Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Blusukan Sampai Petang, Plt. Bupati Lamsel Ingin Pastikan Bantuan Dan Program Pemerintah Terlaksana Dengan Baik

9 October 2018

Bagikan:

PALAS, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menyambangi kediaman Ahmad Munawar, warga Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas yang terkena musibah kebakaran bulan Juli lalu.

Kehadiran Nanang yang didampingi sejumlah Kepala OPD terkait, pada Senin (8/10/2018) petang, guna memastikan bantuan yang diberikan pemerintah setempat, telah tersalurkan dengan baik.

Selain itu, Nanang juga ingin memastikan keadaan keluarga korban tertangani dengan baik sekaligus memberikan tambahan bantuan kebutuhan pokok, berupa makanan, pakaian, dan perlengkapan lainnya.

“Mudah-mudahan bapak serta keluarga dalam keadaan baik. Ini ada bantuan lagi, semoga bisa bisa bermanfaat dan meringankan beban bapak dan keluarga,” tutur Nanang kepada Undang Ahmad Munawar ahli musibah.

Sementara itu, Undang Ahmad Munawar, sang pemilik rumah yang terkena musibah kebakeran pada 8 Juli lalu, merasa gembira atas kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lamsel.

Alhamdulillah,  terima kasih atas perhatian dan bantuan yang bapak berikan kepada kami. Perhatian bapak merupakan sesuatu yang sangat berarti buat kami,” kata dia.

Tak sampai disitu, usai berbincang sejenak,  Nanang pun melanjutkan perjalanan,  meninjau rumah salah satu warga Dusun 3 Desa Rejomulyo, Kecamatan Palas, yang masuk dalam program bedah rumah Kementrian Sosial.

Kali ini, rumah yang disambanginya adalah milik Warto bin Karngat, buruh tani berusia 68 tahun, pemilik rumah geribik beralaskan tanah yang masuk dalam rencana program bedah rumah yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sutrisno,  salah satu tenaga kesejahteraan sosial kecamatan yang sudah berkecimpung sejak tahun 1998 menuturkan, sejak tahun 2014 sudah sebanyak 30 rumah yang ikut program bedah rumah.

Dia mneyatakan, untuk tahun 2018, di Kecamatan Palas ada 20 rumah yang masuk dalam program bedah rumah. Sedangkan, lainnya 10 di desa Rejomulyo dan 10 lagi di Desa Tanjung Sari.

“Ini (rumah Warto, red) tinggal menunggu anggaran turun dari pusat pak, mungkin sekitar bulan November,” kata Sutrisno menjelaskan.

Blusukan, mengunjungi masyarakat atau inspeksi ke lapangan di luar jam kerja atau hari libur acapkali dilakukan Nanang Ermanto. Hal tersebut dimanfaatkan oleh mantan anggota DPRD Lamsel dua periode ini meninjau dan mengawal program pemerintah daerah yang dia pimpin. (kds/kmf)

Bagikan:

Last modified: 9 October 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *