Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

TP PKK Lamsel Gelar Pengajian, Plt. Bupati Ajak Jamaah Bina Keluarga Dengan Baik

10 October 2018

Bagikan:

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar pengajian rutin di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (10/10/2018).

Kegiatan itu diikuti anggota TP-PKK dan jamaah pengajian dari Kecamatan Bakauheni, Palas, Sragi, Ketapang, dan Rajabasa.

Hadir pula, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, sejumlah pejabat struktural Pemkab Lamsel, ketua beserta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Lamsel.

Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel, Winarni menuturkan, pengajian yang rutin dilaksanakan itu, selain bagian dari program kerja PKK kabupaten, juga dimaksudkan untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah anggotanya.

Sebab katanya, silaturahmi merupakan cara yang sangat penting dalam menjaga ikatan persaudaraan sesama muslim, dengan melalui pengajian atau majelis taklim.

“Dengan pengajian ini, diharapkan dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. Kegiatan ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kita, khususnya kaum ibu-ibu untuk mengisi waktu senggang dengan kegiatan keagamaan,” kata Winarni.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berharap, kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan tersebut dapat membawa pencerahan bagi peningkatan kualitas keimanan kaum ibu khususnya kader PKK di Lamsel.

Sehingga katanya, para kader PKK sebagai ibu di dalam keluarga, dapat membimbing generasi muda menjadi generasi beriman, berpengetahuan serta memilik kualitas yang dapat menjadi modal baik dalam mengisi pembangunan di daerah.

“Keluarga adalah pondasi dalam membangun mental spiritual generasi kita. Mari kita manfaatkan waktu yang telah diberikan Allah Swt untuk membina keluarga kita dengan sebaik-baiknya,” pesan Nanang kepada jamaah yang hadir.

Menurut Nanang, keberhasilan pembangunan secara fisik tidaklah banyak artinya tanpa diimbangi pembangunan moral spiritual yang kuat. Untuk itu katanya, kedua hal tersebut harus berjalan seiring dan berdampingan.

Nanang juga berharap, para kader PKK untuk senantiasa mengamalkan ilmu yang didapat dalam majelis tersebut. Serta terus berupaya menumbuh kembangkan pembinaan bernuansa agama dilingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Manfaatkanlah waktu seperti jantung kita bergerak. Yang pasti kegiatan ini akan memberi manfaat bagi ibu-ibu sekalian. Dan doakan saya supaya dapat menjalankan roda pemerintahan ini sesuai dengan sila kelima, yang berkeadilan sosial,” katanya.

Usai pembukaan, acara pengajian TP PKK dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh ustad Dr. H. Abdul Qodir. (/az)

Bagikan:

Last modified: 10 October 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *