Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Lepas Kirab Satu Negeri GP Ansor

11 October 2018

Bagikan:

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto didampingi sejumlah pejabat teras setempat melepas Kirab Satu Negeri GP Ansor Lamsel di Pantai Bagus Kalianda, Kamis (11/10/18).

Dalam sambutannya, Nanang sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut. Sebab katanya, maksud dan tujuan kirab itu sebagai upaya untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI dan mengedepankan  perdamaian.

“Kita sebagai anak bangsa yang punya komitmen tentang 4 pilar kebangsaan yaitu, NKRI, Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika, harus tersuarakan agar NKRI tetap terjaga,” ujar Nanang dihadapan peserta kirab.

Dia juga turut mendoakan agar perjalanan tim Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda Ansor selalu lancar dalam perjalanan tanpa ada halangan apa pun. Rencannya, kirab yang mengambil start di Pantai Bagus itu, akan mencapai titik finish di Yogyakarta.

‘Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ini akan tercatat oleh sejarah, bahwa GP Ansor dari dulu sampai sekarang berjuang untuk agama, negara dan bangsa bersama dengan kelompok elemen masyarakat Indonesia lainnya,” tutur Nanang.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Provinsi Lampung, Hidir Ibrahim, M.Si selaku penanggung jawab Kirab  Satu Negeri Lampung, mengucapkan terima kasih atas penerimaan tim Kirab Satu Negeri oleh Plt. Bupati Lamsel beserta jajaran.

Dirinya menjelaskan, kegiatan Kirab Satu Negeri GP Ansor tersebut telah berlangsung sejak tanggal 3 Oktober, dengan menerima langsung Kirab Satu Negeri dari Bengkulu yang dilaksanakan di Kecamatan Natar.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan yang mengapresiasi dan mendukung serta mensuport kegiatan Kirab Satu Negeri ini,” kata Hidir.

Adapun, maksud serta tujuan kegiatan itu, adalah salah satu ikhtiar dalam merawat dan menjaga NKRI. Hidir juga meminta kepada Plt. Bupati Lamsel agar dapat memberikan bimbingan bagi pemuda-pemudi Ansor.

“Kami juga mohon bimbingan, agar mereka (pemuda-pemudi Ansor, red) menjadi generasi yang bermanfaat serta dapat membantu pemerintah dalam upaya memajukan Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih lagi,” pungkasnya. (/az/ant)

Bagikan:

Last modified: 11 October 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *