Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Kunjungan Kerja Di Lampung Selatan, Kapolda Lampung Lakukan Serangkaian Kegiatan

31 October 2018

Bagikan:

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si meresmikan Commander Centre Polres Lampung Selatan, di Mapolres setempat (31/10/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta seluruh Forkompimda turut hadiri pada Peresmian Commander Centre Polres Lampung Selatan.

Hadir pula Ketua Bhayangkari, para petinggi Polda Lampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

Selain meresmikan Commander Centre,  Kapolda Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si juga melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba dan Miras.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.Ik., M.H melaporkan, barang bukti yang akan  dimusnahkan sebanyak 66,834 kg Shabu, 183,2 kg Ganja, dan 4.716 Botol Miras.

Sementara, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto selain mengucapkan selamat datang di pintu gerbang Pulau Sumatera, juga mengatakan keberadaan Commander Centre merupakan pusat komando pengendalian keamanan.

“Sehingga dengan adanya pusat komando ini, diharapkan dapat dengan cepat dan semaksimal mungkin dalam pelayanan  kepada masyarakat dan mengantisipasi kejahatan,” katanya.

Dikesempatan sama, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si mengatakan, ada dua hal yang diinginkan masyarakat, adalah apabila datang ingin dilayani dan respon yang cepat.

Menurutnya, polisi harus responsif, jangan menunggu menjadi masalah kejahatan. Artinya polisi harus bisa mencegah kejahatan, menciptakan Kamtibmas selain melaksanakan tugas proaktif.

“Polisi juga harus berpartner untuk menutup kekurangan sehingga permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama,” kata Kapolda.

Purwadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan, Forkompimda dan masyarakat yang selama ini telah banyak membantu Polres Lampung Selatan.

“Polisi harus mendapatkan kepercayaan masyarakat, dengan ketulusan melayani dan kecepatan merespon. Dan yang terpenting menyelesaikan masalah,” tukasnya. (kmf)

Bagikan:

Last modified: 31 October 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *