Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Pimpin Apel Mingguan, Fredy Minta OPD Optimalkan Penyerapan APBD

19 November 2018

Bagikan:

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ir. Fredy SM, MM memimpin apel mingguan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, di lapangan Korpri setempat, Senin (19/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Fredy meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengoptimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Dia juga mengimbau pimpinan OPD yang belum menyelesaikan pekerjaan hingga akhir tahun, agar dapat melihat kembali kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana. Utamanya OPD yang berkaitan dengan pendapatan.

“Ini sudah menjelang akhir tahun, tolong kiranya OPD-OPD yang ada kaitanya dengan pedapatan segera melakukan evalusai. Dan nanti siang kita akan lakukan rapat untuk evaluasi bersama,” imbuh Fredy.

Dikesempatan itu, Fredy juga ingin memastikan, pimpinan OPD sudah menyampaikan seluruh materi APBD 2019. Sebab katanya, APBD Kabupaten Lampung Selatan saat ini sudah masuk di DPRD setempat.

“APBD kita saat ini sudah masuk di DPRD, lihat lagi kegiatannya, jangan sampai ada yang belum tertampung dalam APBD. Untuk tahun ini masih bisa, dalam arti kita tambah kegiatan walaupun sudah masuk di DPRD,” ujarnya.

“Tapi tahun depan tidak boleh lagi, karena sudah ada di dalam sistem. Jadi, kembali saya ingatkan di dalam perubahan nanti tidak bisa polo-pola seperti ini,” katanya menambkan.

Adapun, apel tersebut, diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik pejabat eselon II, pejabat eselon III, pejabat eselon IV, serta seluruh staf ASN di Lingkungan Pemkab setempat. (/az/kmf)

Bagikan:

Last modified: 19 November 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *