Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Kejurda Lampung Motoprix Seri 4 Berakhir, Nanang : Semoga Seri 5 Bisa Digelar Di Lamsel Lagi

2 December 2018

Bagikan:

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lampung Motoprix Putaran 4 Road Race 2018 berakhir. Event yang memperebutkan piala Ketua Koni Lamsel itu, diikuti 305 pebalap dari dalam dan luar daerah Provinsi Lampung.

Acara yang digelar di Sirkuit Non Permanen Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (2/12/2018), sukses memuaskan dahaga ribuan masyarakat Lamsel yang suka balap motor.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Waris Afandi mengatakan, Kejurda Motoprix ke-4 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung tersebut, merupakan agenda program kerja Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Lampung Selatan.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung, dan Kabupaten Lampung Timur.

Lebih lanjut katanya, Kejurda itu dilaksanakan untuk menyalurkan minat dan bakat bagi generasi  muda, sebagai upaya untuk membangun potensi generasi muda, khususnya di dunia balap motor.

“Ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-62. Kegiatan ini mudah-mudahan juga bisa menjadi kalender of event di Lampung Selatan,” ujar Waris dalam laporannya.

Dikesempatan sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lamsel, Rudi Apriadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada IMI Provinsi Lampung yang telah menunjuk Kabupaten Lamsel sebagai tuan rumah Kejurda Lampung Motrpix seri ke-4.

“Alhamdulillah Lampung Selatan bisa diberi kepercayaan untuk menggelar event ini. Meskipun diawal banyak rintangan. Mudah-mudahan kedepan kita akan laksanakan kegiatan ini dengan lebih baik lagi,” kata Rudi.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto saat memberikan sambutan pada Grand Final Kejurda Motoprix ser-ke4.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengapresiasi seluruh jajaran panitia pelaksana, khususnya Koni Lampung Selatan bersama IMI Korwil Lamsel yang telah sukses menggelar event tersebut.

“Koni ini belum dilantik tetapi sudah melakukan berbagai agenda kegiatan. Ini menunjukkan kesungguhan dan kinerja yang baik,” ujar Nanang.

Nanang menambahkan, selain sebagai ajang pencarian bibit-bibit lokal berprestasi, kegiatan itu juga dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Lamsel. Untuk itu, dia berharap kegiatan serupa bisa kembali digelar di Lamsel.

“Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua IMI Provinsi Lampung, meskipun tidak hadir. Semoga event yang kelima bisa dilaksanakan disini lagi dan beliau bisa hadir ditengah-tegah kita,” tutur Nanang. (/az)

Bagikan:

Last modified: 2 December 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *