Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, FKPP Lamsel Gelar Pentas Seni Islam Dan Tabligh Akbar

4 December 2018

Bagikan:

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Lampung Selatan (Lamsel) mengelar pentas senin Islam dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Acara yang digelar di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Selasa (4/12/2018), dihadiri Staf Ahli Bupati Lamsel Priyanto Putro, Ketua FKPP Lamsel DR. KH. Ahmad Rafiq Udin, perwakilan Forkopimda Lamsel, alim ulama, serta tokoh agama setempat.

Dalam sambutannya, Priyanto Putro yang mewakili Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, menyambut baik atas diselenggarakannya panggung seni Islami tersebut.

Dia berharap, melalui kegiatan itu dapat melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan kesenian bernuansa Islami kepada masyarakat yang ada di Lamsel.

Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya katanya, melalui kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, terdapat kandungan makna dan faedah yang sangat besar untuk diteladani.

”Marilah kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini untuk meningkatkan kecintaan kita kepada-Nya. Melalui momentum ini, kita pelihara keimanan dan ke Islaman kita serta kita wujudkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Priyanto.

Selain itu, melalui momentum itu juga, Priyanto mengajak jamaah yang hadir untuk merenungkan kembali ketauladanan Nabi Muhammad SAW, sehingga hal tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mengisi pembangunan di daerah.

Ketua FKPP Lamsel, KH. DR. Ahmad Rafiq Udin saat menyampaikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Sementara itu, Ketua FKPP Lamsel, KH. Rofiq menyampaikan, tema kegiatan tersebut, yakni “menjalin silaturahmi dan meningkatkan kualitas iman, takwa, amal shaleh, dan akhlakul karimah”.

“Sejalan dengan tema tersebut, maka melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas iman kita, takwa kita, dan amal shaleh kita,” ujarnya.

Rafiq juga menjelaskan, berdirinya FKPP adalah sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi bagi pondok pesantren yang ada di wilayah Lamsel.

Menurutnya, melalui FKPP, sinergitas pondok pesantren akan semakin kuat. Sebab, melalui forum itu katanya, tempatnya berbagi ilmu pengetahuan, saling berkomunikasi bertukar informasi, inovasi, serta sebagai sarana apresiasi untuk pondok pesantren.

“Seperti pondok pesantren yang besar membantu pondok pesantren yang baru dibuka. Inilah gunanya FKPP, kita saling membantu satu sama lain,” kata Rafiq Udin.

Adapun, selain menggelar pentas seni Islam, acara peringatan Maulid sendiri diisi dengan pembagian santunan kepada anak yatim serta ceramah agama oleh Ustad Farid asal Bandung, yang merupakan jebolan ajang pencarian da’i berbakat AKSI Indosiar 2014. (/az)

Bagikan:

Last modified: 4 December 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *