Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Monitoring KKN Mahasiswa, Rektor Unila Berikan Bantuan Untuk Ketapang

29/08/2017

KALIANDA (Diskominfo Lamsel)  – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin,M.P., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM Selasa (29/08), melakukan kunjungan lapangan dalam rangka monitoring kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unila periode II tahun 2017 di Kecamatan Ketapang.
Dalam kunjungan tersebut, Unila memberikan bantuan untuk Kecamatan Ketapang yakni alat sanitasi lingkungan berupa closet, alat-alat kebersihan jamban yang sehat, tong sampah, banner layanan masyarakat, dan fasilitas olahraga. Secara simbolis Hasriadi menyerahkan bantuan fasilitas olahraga kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM pada acara yang berlangsung di Aula Kecamatan Ketapang.
Bantuan yang diberikan itu merupakan hasil kerjasama Unila dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui kegiatan KKN.
Dalam sambutannya, Hasriadi mengatakan, KKN merupakan suatu proses pembelajaran bagi mahasiswa Unila untuk terjun ke masyarakat, belajar dari masyarakat, dan mengambil hikmah dari apa yang telah dilakukan demi masa depan dirinya maupun untuk bangsa.
“Berbeda dengan Praktek Kerja Lapangan yang sasarannya adalah bagaimana menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan keterampilan dalam bidangnya. Sementara KKN ini adalah salah satu pendidikan untuk menjadi pemimpin, dengan KKN mahasiswa akan diajarkan bagaimana berempati dan melihat kehidupan nyata dalam masyarakat yang demikian kompleks dan itulah nanti mereka bisa belajar,” ujarnya.
Dia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, mahasiswa dan aparatur pemerintah untuk meningkatkan budaya kerja yang semakin baik. Dengan secara bersama-sama membangun integritas, etos kerja, dan membumikan kembali sifat gotong royong. “Dengan mengejewantahkan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari, maka diharapkan cita-cita menuju masyarakat yang damai dan sejahtera akan semakin terwujud,” kata Hasriadi.
Sementara, pada kesempatan itu, Fredy berharap kepada mahasiswa ynag telah melakukan KKN selama 40 hari mulai tanggal 24 Juli 2017 dan akan berakhir pada 31 Agustus 2017 dapat memberikan sumbang saran dan masukan untuk Kabupaten Lampung Selatan, khususnya untuk Kecamatan Ketapang.
“Selama KKN mungkin adik-adik sudah melihat berbagai potensi yang ada di Kecamatan Ketapang ini. Untuk itu kami berharap kepada adik-adik mahasiswa nanti bisa memberikan masukan dari hasil KKN yang telah dilakukan, karena kedepan Kecamatan Ketapang ini akan menjadi salah satu Kecamatan andalan,” tutur Fredy.

217total visits,1visits today

Last modified: 29/08/2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber