Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-89 dan HUT DWP Ke-18

13/12/2017

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersamaan dengan peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017.
Acara yang dipusatkan di Lamban Rakyat Lampung Selatan, Rumah Dinas Bupati, Rabu (13/12), turut dihadiri Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum dan Ketua Tim Penggerak PKK Jasmine Shahnaz Zainudin, Anggota Fokorpimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lampung Selatan, tokoh perempuan, dan pimpinan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari ibu jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi momentum bagi perempuan untuk kembali merefleksikan gerakannya. Sebab, kegiatan Hari Ibu yang tidak memiliki sasaran dan target hanya merugikan waktu dan tenaga serta anggaran.
“Setiap tahun digelar peringatan hari ibu, tetapi setiap selesai kegiatan tidak ada perubahan, biasa-biasa saja. Untuk itu, saya berharap para ibu-ibu ini mampu melahirkan, mendidik anak-anaknya bisa lebih baik dari sekda, dan dari bupati. Karena orang yang sukses itu adalah orang dapat melahirkan anak yang lebih baik dari kita,” imbuh Zainudin.
Dia meminta setiap memperingati hari ibu ada sesuatu yang dirubah oleh para ibu yang tidak mungkin dilakukan oleh seorang ayah, karena sosok seorang ibu lah yang paling banyak berkomunikasi dengan anak-anaknya dirumah. Hakekat peringatan hari ibu katanya, adalah bagaimana mengenang dan menghargai betap besar dan mulia nilai seorang ibu.
“Jika ditanya mana guru yang paling baik, menurut saya adalah ibu. Ibu itu adalah seorang manajer yang tangguh di dalam rumah tangga, baik seorang ibu baik pula anak keturunannya, celaka seorang ibu maka celaka anak keturunnanya, karena guru yang yang paling banyak adalah ibu di rumah, semua sikap tindak tanduknya dilihat oleh anak,” kata Zainudin.
Ditempat yang sama Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Siti Fatimah Fredy menyampaikan, melalui tema HUT DWP ke-18 yakni Pengembangan Kualitas ASN Menuju Ketahanan Keluarga, hendaknya anggota DWP dan kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.
“Kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan keluarga dilingkungan dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” tuturnya.
Dia juga berharap, peran serta dan partisipasi dari seluruh anggota DWP sebagai istri dari ASN dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah dilapangan, sehingga tujuan dari pembangunan daerah dan nasional bisa cepat terwujud. “Saya mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga,” tutupnya.
Semenatara, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ratna Supriyanto, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanaknnya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.
“Adapun tema kegiatan ini adalah Dengan Semangat Hari Ibu Ke-89 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-18 Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga,” ujar istri Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan ini.
Dia menjelasakan, serangkaian kegiatan sudah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke-18, seperti bhakti sosial ke Pondok Pesantren Darul Hikmah, Pondok Pesantren Mitahul Huda, dan Panti Asuhan Nurul Islam dengan memberikan bantuan kepada 240 anak yatim. Selain itu juga memberikan bantuan kepada petugas kebersihan sebanyak 84 orang.
Kemudian, Pelayanan KB di Kecamatan Rajabasa dan Kalianda, Pelayan IVA dari 17-22 Desember 2017 disetiap Puskesmas Lampung Selatan. Lalu lomba merias wajah, lomba baca puisi serta lomba tumpeng yang diikuti 40 unsur pelaksana DWP dinas/instansi se-Lampung Selatan.
“Hari ini kita laksanakan pemberian bantuan kepada Lansia miskin sebanyak 30 paket, santunan untuk anak penjaga kantor unsur pelaksana DWP dinas/instansi dilingkungan Pemkab Lampung Selatan dan pemberian beasiswa kepada siswa yang kurang mampu. Kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada pak bupati yang telah memberikan dukungan untuk terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.

547total visits,1visits today

Last modified: 13/12/2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber