Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Serap Aspirasi Masyarakat, Zainudin Canangkan Shalat Jum'at Dan Itikaf Dari Masjid Ke Masjid

19/01/2018

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyampaikan pesan sesaat setelah Shalat Jum’at di Masjid Al Haq, Desa Sukaraja, Kecamatan Palas.

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum mencanangkan program Shalat Jum’at dan Itikaf dari masjid ke masjid di desa. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.
“Program ini tentunya sangat positif, karena untuk membuat suatu program itu harus dari keinginan masyarakat, dengan begitu keluhan dan aspirasi masyarakat bisa kita tampung,” kata Zainudin usai Shalat Jum’at di Masjid Al-Haq Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Jum’at (19/01).
Program itu ungkapnya, merupakan salah satu upaya untuk terus memupuk jalinan silaturahmi, terutama antara pemerintah daerah dengan para ulama dan juga masyarakat. Nantinya, kegiatan itu akan dilaksanakan setiap akhir minggu sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan dan terkesan protokoler.
“Setiap wilayah memiliki permasalahan yang berbeda-beda, untuk itu kami akan menyambangi desa di setiap kecamatan dengan cara melakukan itikaf selama tiga hari di masjid-masjid desa agar suasananya lebih hangat dan lebih menyatu dengan masyarakat,” katanya.
Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan agar masyarakat selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, sehingga perbaikan akhlak dapat dicapai bersama. Tak bosan ia juga mengingatkan kepada masyarakat sesama kaum muslimin untuk menunaikan shalat fardhu berjamaah di masjid-masjid terdekat.
“Mengajak kebaikan itu sesungguhnya kita sedang memperbaiki diri dan menambah keimanan kita, maka kita jadikan cermin orang yang kita ajak itu. Pikiran yang baik akan melahirkan ucapan yang baik, ucapan yang baik akan melahirkan sebuah tindakan yang baik, tindakan yang baik itulah amal yang baik, maka insha Allah akan menghasilkan sesuatu yang baik,” ucap Zainudin.
Zainudin berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan, sehingga bisa menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dengan masyarakat untuk mendiskusikan masalah-masalah pembangunan, baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan masalah-masalah sosial kemasyarakatan lainnya.
“Saya ingin terus bergerak selama tiga tahun kedepan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dilakukan dan bisa memenuhi serta menampung keinginan masyarakat. Do’akan saya selamat dan diberi umur panjang agar bisa keliling ke setiap kecamatan dan desa,” harapnya. (diskominfols)

748total visits,2visits today

Last modified: 19/01/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber