Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jokowi Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar

21/01/2018

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jowo Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi Besar seksi I dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun Bakauheni dan seksi 5 dari Lematang ke Kota Baru Lampung, Minggu (21/1/2017).
Panjang ruas tol yang diresmikan tersebut mencapai 14,54 kilometer (km) yang terdiri dari ruas tol Trans Sumatera Seksi 1 yang panjangnya 8,9 km dan Seksi 5 sepanjang 5,64 km. Sementara panjang JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi Besar mencapai 140,9 km dan menelan biaya sekitar Rp16,8 triliun.
“Ini pekerjaan besar yang telah kita mulai tiga tahun lalu, satu demi satu telah bisa kita selesaikan, tetapi memang sebagain besar masih proses konstruksi. Diharapkan ini bisa selesai bulan Juni, maka hari ini saya resmikan untuk memacu yang lainnya agar bisa diselesaikan,” kata Jokowi usai meresmikan JTTS di Bakauheni.
Usai meresmikan JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, untuk meninjau Program Padat Karya Tunai berupa Saluran Irigasi Sekunder dengan panjang kurang lebih 150 m perlokasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).
Adapun jumlah petani per lokasi P3TGAI sebanyak 20 orang, dengan satu hamparan sawah mencakup 7 lokasi P3TGAI, melibatkan kurang lebih 150 orang petani dengan nilai kegiatan perlokasi Rp.225 juta rupiah selama 50 hari kerja.
Selanjutnya, Jokowi didampingi Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk masyarakat Provinsi Lampung yang dipusatkan di GOR Way Handak Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

577total visits,1visits today

Last modified: 21/01/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber