Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lakukan Simulasi Sispam Kota, Polres Lamsel Siap Siaga Kawal Pemilukada Tahun 2018

22/02/2018

KALIANDA  (Diskominfo Lamsel)  – Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir.Priyanto Putro Mewakili Bupati Lampung Selatan menghadiri Kegiatan Simulasi Latihan Sispam Kota Operasi Mantap Praja Krakatau 2018 dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 Bertempat di Kantor KPUD Lampung Selatan. Kamis (22/2/2018)
Kegiatan simulasi yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Selatan dimaksudkan untuk menjaga situasi dan keamanan pada saat Pilkada. sebanyak 355 personel Polres Lampung Selatan dan 44 siswa SPN Kemiling Polda Lampung turut serta dalam latihan Sispam Kota kali ini.
Kapolres Lampung Selatan AKBP Mohamad Syarhan SIK, MH. menuturkan dalam persiapan pengamanan kegiatan pilkada sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. “Untuk pengamanan kegiatan sudah kami lakukan dari jauh-jauh hari, dan itu sudah sesuai dengan tahapan-tahapan kegiatan yang ada,” ujarnya.
”Kalau untuk hari ini kita melaksanakan Sispam Kota. jadi suatu saat terjadi perubahan situasi, minimal kita sudah punya gambaran bagaimana caranya melakukan pengamanan, untuk melakukan apa dan harus berbuat apa,” sambungnya.
Simulasi Sispam Kota dilakukan melalui beberapa tahapan-tahapan yakni situasi hijau, kuning dan merah. “Jadi tadi dari simulasi situasi hijau (aman), kuning (siaga) sampai terjadinya bentok antara petugas dan massa itu sendiri dan akhirnya kita melakukan penindakan untuk mengerem massa,”ucapnya.
Mengenai pemetaan-pemetaan yang terindikasi TPS Zona Merah yang ada di Lampung Selatan AKBP M. Syarhan menerangkan telah melakukan berbagai tahapan untuk menentukan Zona Aman dan Zona Rawan. ”Jadi kita sudah punya ya, punya tahapan-tahapan dan bahkan untuk penentuan TPS itu juga sudah ada. jadi ada TPS Aman dan TPS Rawan itu sudah ada, sudah kita lakukan mapping bahkan juga kita tidak serta merta hanya mapping saja. kita juga melakukan pendekatan-pendekatan juga kepada masyarakat tokoh-tokoh disana supaya kagiatan pemilu 2018 ini berjalan dengan kondusif,” ucap orang nomor satu di Polres Lampung Selatan ini.
Terpisah Ketua KPU Lampung Selatan M. Abdul Hafid mengatakan bersinergis dengan polres lampung selatan dalam mengawal pemilu yang akan dilakukan.”Kami sebagai tuan rumah, kami sinergis saja kerjasamanya. Karena hubungannya pilkada ya lokasinya mungkin KPU ini,” ujarnya.
Mengenai jadwal kampanye para calon ke dareah Abdul Hafid telah menjadwalkan debat publik. “Jadi KPU itu ada 2 hal yang di jadwalkan satu kampanye umum (Rapat Akbar) dan Depat Publik, hanya itu yang kami jadwalkan. Tetapi yang menjadwalkan KPU Provinsi, kami akan terima nanti disaat akan dimulai Rapat Akbar,” ucapnya.

433total visits,2visits today

Last modified: 22/02/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber