Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

HUT Ke-72, Korps Marinir Gelar Bakti Sosial Kesehatan Gratis

01/03/2018

KALIANDA  (Diskominfo Lamsel)  –  Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.
Acara itu dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor 9, Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (01/03/2018).
Ketua Pelaksana Kegiatan Kolonel Laut dr. Agus, SpTHT mengungkapkan, pelaksana kegiatan tersebut merupakan personel dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak Jakarta.
“Semua dokternya dari Rumah Sakit Marinir Cilandak Jakarta. Tetapi teknis disini dibantu Puskesmas setempat. Sebagian obat-obatan juga kita dibantu dari Dinas Kesehatan Lampung Selatan,”kata Agus kepada tim & lampungselatankab.go.id ditemui dilokasi kegiatan.
Dirinya menjelaskan, pelayanan kesehatan gratis itu terdiri dari pelayanan kesehatan umum sebanyak 1500 orang, pelayanan kesehatan gigi 400 orang, sunatan massal 150 orang, dan KB Implan sebanyak 150 orang.
“Kami ucapakan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan, atas kerjasama sehingga acara ini dapat terlaksana. Tak lupa juga kepada Yayasan Pundi Amal SCTV yang telah menyediakan paket sembako,” tuturnya.
Sementara, Komandan Pasukan Marinir-2 (Pasmar) Brigadir Jenderal Marinir Nur Alamsyah, M.Tr(Han) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Baksos Kesehatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Marinir ke-72.
“Kegiatan ini merupakan salah bentuk kedekatan dan kepedulian TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Korps Marinir dengan masyarakat. Khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nur Alamsyah saat menyampaikan sambutan.
Menurut Nur Alamsyah, tujuan dilaksanakannya acara itu adalah untuk turut berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pengobatan melalui pelayanan kesehatan. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kegitan tersebut.
“Saya berharap masyarakat Lampung Selatan khususnya, bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini, agar terwujud masyarakat yang sehat. Sehingga tercapai kondisi kehidupan yang lebih baik,” kata dia.
Sedangkan, Sumiati (46) warga Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda, salah seorang akseptor mengaku sangat senang dengan diadakannya pengobatan gratis. Diakuinya, jika berobat sendiri tentunya harganya sangat mahal, dibandingkan dengan pengobatan gratis saat ini.
“Syukur alhamduillah semuanya gratis, selain itu kita juga dapet sembako. Walaupun jauh kami tetap datang kesini, naik bus juga gratis. Kami masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini,” kata Sumiati.

281total visits,1visits today

Last modified: 01/03/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber