Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Resmikan Masjid Al Haq Desa Sukaraja Palas Lampung Selatan

16/03/2018

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan Supriyanto beserta Staf Khusus Bupati Erlan Murdiantono memukul bedug sebagai tanda diresmikannya Masjid Al Haq

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Supriyanto, S.Sos, MM, Jumat (16/3) meresmikan Masjid Al Haq di Desa Sukaraja Kecamatan Palas, Lampung Selatan.
Dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bupati Zainudin Hasan mengajak kepada umat Islam yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya masyarakat Desa Sukaraja Kecamatan Palas, untuk meneningkatkan peran masjid yang telah selesai dibangun sebagai bagian kehidupan umat Islam.
Langkah konkrit itu terangnya, pertama, perbaikan manajemen masjid, mulai dari landasan bagi pengurus masjid hingga kepengurusan masjid itu sendiri. Kedua, perluas kegiatan atau program kerja dari kepengurusan masjid. Ketiga, memaksimalkan potensi jamaah untuk meningkatkan peran masjid, sehingga melalui masjid akan meningkatkan keberdayaan umat Islam.
“Untuk itu pada kesempatan ini, saya berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dan menggunakan masjid yang telah dibangun ini dan masjid-masjid yang ada dengan semaksimal mungkin,” kata Supriyanto.
“Jangan sia-siakan keberadaan masjid, hiasi masjid-masjid dengan berbagai aktivitas yang menumbuhkan pahala dan amal saleh. Serta upaya-upaya untuk meningkatkan kesalehan sosial, maupun aktivitas-aktivitas lain yang mampu untuk menumbuhkan kebangkitan umat Islam,” tambahnya.
Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada masyarakat, agar mengisi rumah Allah dengan berbagai aktivitas yang memperkuat jamaah, serta ukhuwah dikalangan umat Islam. Dengan memberdayakan masjid, dia juga mengajak masyarakat membangun kejayaan umat  melalui masjid sebagai sarananya.
“Saya merasa bangga dan bahagia dengan telah selesainya pembangunan  masjid Alhaq di Desa Sukaraja ini. Mudah-mudahan selesainya pembangunan masjid ini semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah dan mampu membangkitkan penguatan ukhuwah islamiyah, khususnya bagi warga Desa Sukaraja,” kata dia.
Sementara, Kepala Desa Sukaraja Samsul Bahri, mewakili panitia masjid dan masyarakat Desa Sukaraja menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berbuat, dan memberikan sumbangsihnya. Sehinngga, renovasi pembangunan masjid yang menghabiskan dana sekitar Rp500 juta itu selesai dibangun.
“Pada kesempatan ini, kami seluruh panitia bersama pemerintahan Desa Sukaraja menyampaikan ribuan terima kasih atas program Bupati Lampung Selatan ayo kita bangun masjid. Alhamdulillah, Desa sukaraja ini sudah lebih 100 orang yang ikut itikaf, ini suatu kebanggaan bagi kami,” ujar Samsul.

36total visits,1visits today

Last modified: 16/03/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al