Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Rangkaian MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Resmi Ditutup, Ini Daftar Peringkat Terbaik

16/03/2018

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang berlangsung sejak 12-16 Maret 2018 berakhir. Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, SH, MH didaulat menutup secara resmi perhelatan yang dipusatkan di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Jum’at (16/3) malam.
Malam penutupan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Nanang Ermanto disaksikan Bupati Lampung DR. H. Selatan Zainudin Hasan, M.Hum, jajaran Fokorpimda dan Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan Drs. H. Sukandi, M.Pd.I.
Dalam sambutan tertulis yang disampaikan Ketua DPRD Lampung Selatan, Zainudin Hasan berharap, dengan perlombaan MTQ tersebut, dapat menjadi sumber kesadaran bagi peningkatan komitmen umat serta masyarakat pada umumnya untuk membaca, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Alquran sekaligus menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.
”Marilah kita jadikan kegiatan MTQ ini, sebagai salah satu media untuk menyebarkan agama Islam ditengah-tengah masyarakat, apalagi disinyalir bahwa dewasa ini arus perubahan sosial dan budaya masyarakat pada umumnya kian menjadi semakin keras,” tutur Hendry Rosyadi.
”Untuk itu, iman dan takwa sebagai benteng dalam kehidupan masyarakat harus terus diperkuat dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satunya yaitu dengan memahami makna dan kandungan Alquran,” tambahnya.
Sementara, berdasarkan pengumuman pemenang yang dibacakan Sekretaris Dewan Hakim Drs. HM. Ansori, M.Kom.I, menetapkan Kecamatan Kalianda sebagai juara umum pada MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.
“Berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Dewan Hakim Nomor 01/LPTQ/LS/2018 tentang Penetapan Juara Umum dan Peringkat Daerah MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, maka juara ke-1 diraih Kecamatan Kalianda, dengan poin 94 dan 26 medali, juara ke-2 diraih Kecamatan Natar dengan 49 poin dan 12 medali, serta diposisi ke-3 diraih Kecamatan Way Panji dengan poin 35 dan 9 medali,” terangnya.
Selengkapnya, untuk Juara ke-4 diraih Kecamatan Penengahan dengan poin 32 dan 12 medali, juara ke-5 diraih Kecamatan Ketapang dengan poin 26 dan 8 medali. Diposisi ke-6 diraih Kecamatan Bakauheni dengan raihan 21 poin dan 9 medali, juara ke-7 diraih Kecamatan Rajabasa dengan 18 poin dan 6 medali.
Lalu diposisi ke-8 diraih Kecamatan Tanjung Bintang dengan poin 16 dan 6 medali, posisi ke-9 diraih Kecamatan Katibung dengan poin 16 dan 8 medali, posisi ke-10 diraih Kecamatan Sidomulyo dengan poin 15 dan 5 medali, dan posisi ke-11 diraih Kecamatan Jati Agung dengan poin 15 dan 5 medali.
Posisi ke-12 diraih Kecamatan Candipuro dengan poin 12 dan 4 medali, posisi ke-13 diraih Kecamatan Way Sulan dengan 12 poin dan 6 medali, posisi ke-14 diraih Kecamatan Tanjung Sari dengan poin 9 dan 3 medali, posisi ke-15 diraih Kecamatan Sragi dengan poin 7 dan 3 medali, posisi ke-16 diraih Kecamatan Merbaiu Mataram dengan poin 7 dan 3 medali, dan diposisi ke-17 diraih Kecamatan Palas dengan raihan 6 poin da 2 medali.
Dari pantauan tim lampungselatankab.go.id malam penutupan yang diwarnai dengan berbagai hiburan bernuansa islami berlangsung meriah. Penampilan penyanyi religi Indonesia Haddad Alwi menambah antusias masyarakat yang memadati arena MTQ.

28total visits,1visits today

Last modified: 16/03/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *