Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sambangi Lampung Selatan, Waketum DMI Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

30/03/2018

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Masjid Indonesia yang juga Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si bersama Ketua MPR RI DR (HC). H. Zulkifli Hasan, SE, MM melakukan kunjungan kerja di SMA Kebangsaan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (30/03).
Kedatangan jenderal bintang tiga yang memakai pakaian serba hitam, disambut Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum dengan prosesi adat dan iring-iringan tarian daerah Lampung. Dalam kunjungannya, Syafruddin memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat dan ratusan pelajar dari perwakilan berbagai sekolah di Lampung Selatan.
Dalam sambutan pengatarnya, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyampaikan, kunjungan Waketum Dewan Masjid Indonesia tersebut merupakan perjalanan spiritual untuk memberikan motivasi dan semangat kepada generasi penerus bangsa.
Alhamdulillah, ditengah kesibukan beliau masih menyempatkan untuk hadir ditengah-tengah kita. Saya pinta kepada peserta didik dapat menyimak arahan dari Ketua Dewan Masjid Indonesia yang juga sebagai Wakapolri. Mudah-mudahan motivasinya bisa menghantarkan adik-adik nanti bisa menjadi Wakapolri bahkan Kapolri dari SMA Kebangsaan ini,” ujarnya.  
Dikesempatan yang sama, Zulkifli Hasan, selaku pendiri Yayasan SMA Kebangsaan mengatakan, pendidikan berkualitas merupakan kunci keberhasilan bangsa. Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini, sekolah Kebangsaan terbuka untuk siapa saja, tanpa membeda-bedakan latar belakang, suku, agama, dan adat.
“Satu-satunya cara untuk merubah negeri ini lebih baik yaitu melalui pendidikan. Negeri ini akan bagus kalau manusianya bagus, maka sekolahnya juga harus ada yang bagus.  Maka itulah kita fokus berjuang untuk bisa membangun sekolah ini,” kata Zulkifli.
Sementara, Syafruddin mengatakan, permasalahan narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa atau Extraordinary Crime. Kejahatan ini, katanya, merupakan permasalahan global, tak terkecuali Indonesia. Dia meminta, sebagai generasi muda, pelajar dapat mewaspadai dan menangkal penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
“Perlu saya sampaikan kepada adik-adik pelajar, sebagai generasi penerus harus bersatu padu menangkal dan mencegah masuknya barang haram ini. Di pundak andalah, tampuk kepemimpinan bangsa digantungkan,” ujar mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polri ini.
Menurutnya, generasi muda saat ini dihadapkan dengan perang Asimetris atau Proxy War. Diantaranya yang kini tengah menghantam Indonesia, narkoba menjadi salah satu yang paling berbahaya. Dia menceritakan, sejarah mencatat bagaimana narkoba pernah menjatuhkan suatu bangsa, manakala Bangsa China tergerus oleh candu.
“Ini agar menjadi kewaspadaan dan perhatian kita semua. Saya mengimbau masyarakat, dan adik-adik generasi penerus harus bersatu padu untuk menangkal ini semua. Jangan mau terkalahkan dengan keinginan orang lain. Manakala ini berhasil, maka Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan akan disegani oleh dunia,” kata Syafruddin.
Selanjutnya, Waketum DMI bersama Ketua MPR RI, Kapolda Lampung, dan Bupati Lampung Selatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid SMA Kebangsaan. 

645total visits,2visits today

Last modified: 30/03/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber