Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan Resmikan Masjid Terbesar Di Provinsi Lampung

04/05/2018

NATAR (Diskominfo Lamsel) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan, meresmikan masjid An-Nubuwwah yang merupakan masjid terbesar di Provinsi Lampung, Jumat (4/5) malam. Masjid berukuran 3.526 meter persegi dibangun diatas tanah seluas 8.632 meter persegi.
Berada persis di tengah komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Suffah Hizbullah Madrasah Al-Fatah, Kecamatan Natar, bangunan tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp13 miliar.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita sebagai pertanda penggunaan Masjid An-Nubuwwah yang dibangun dari dana hasil sumbangan swadaya masyarakat.
Pengasuh Ponpes Suffah Hizbullah Madrasah Al-fatah se-Indonesia, Drs. KH. Yakhsyallah Mansur menjelaskan, sejak awal peletakan batu pertama pembangunan masjid pada 2014 lalu, juga dilakukan Zulkifli.
Alhamdulillah, sekarang sudah dapat digunakan walaupun baru 75%. Masyarakat juga titip pesan, agar Ketua MPR bisa membantu penyempurnaan pembangunan masjid ini,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.
Bak gayung bersambut, permintaan itu pun disanggupi oleh Zulkifli Hasan. “Saya sumbang Rp50 juta. Semoga ini menjadi pemancing bagi yang lain, sehingga akumulasi nilainya Insyaa Allah bisa mencapai 20 bahkan 50 kali lipat,” kata Zulkifli.
Dirinya juga meminta agar Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, yang tiada lain adalah adik kandungnya dapat membantu tahapan penyelesaian Masjid An-Nubuwwah yang berada di wilayahnya.
Ditempat yang sama, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, menyanggupi untuk turut menyelesaikan pembangunan Masjid An-Nubuwwah. “Buatkan proposal, nanti bisa kita bantu pembangunannya,” kata dia.
Peresmian penggunaan Masjid An-Nubuwwah merupakan bagian dari rangkaian gelaran Tabligh Akbar tahun 1439 H, sekaligus merupakan agenda tahunan guna menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018.
 

97total visits,2visits today

Last modified: 04/05/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber