Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Masuk Nominasi Kabupaten Layak Anak, Tim Penilai Sambangi Lampung Selatan

04/05/2018

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Kabupaten Lampung Selatan masuk dalam nominasi penilaian kabupaten layak anak tingkat nasional tahun 2018. Tim penilai kabupaten layak anak, Jumat (4/5) kemarin, menyambangi sejumlah lokasi di Lampung Selatan untuk melakukan validasi laporan.
Kepala Dinas Pemberdyaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA), Rini Ariasih menyatakan, kedatangan tim penilai dari Kementerian PP-PA dan lembaga independent untuk melakukan validasi laporan. Saat ini, pihaknya ingin melihat secara langsung kondisi rill, sesuai dengan indikator penilaian.
“Dari 24 indikator penilaian, semuanya kita sudah siap. Mudah-mudahan, Lampung Selatan bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Rini kepada tim lampungselatankab.go.id, Jumat (4/5) di lokasi Perpuseru Krakatau Kalianda.
Dirinya menerangkan, untuk Provinsi Lampung terdapat tiga kabupaten/kota yang masuk dalam nominasi penilaian. Selain Lampung Selatan, ada Lampung Timur dan juga Kota Bandar Lampung yang akan dinilai tahun ini.
“Sebab itu, mereka datang kesini untuk memverifikasi atau melihat dokumen yang kita laporkan, apakah sesuai atau tidak. Intinya, ini ntuk melihat komitmen pemerintah daerah dalam pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak,” terang Rini.
Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan itu mengungkapkan, apabila berdasarkan hasil penilaian seleksi administrasi, Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan skor diatas rata-rata.
“Untuk penilaian seleksi administrasi, skor kita di atas 500 bahkan, mencapai 700-an. Kalau dibilang optimis kita pasti optimis. Tapi yang lebih penting dari pada itu, kita akan berupaya secara maksimal,” pungkasnya.

66total visits,1visits today

Last modified: 04/05/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber