Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Pimpin Upacara Mingguan Dilingkungan Pemkab Lampung Selatan

27/08/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), Supriyanto, S.Sos, MM memimpin apel mingguan, Senin (27/8/2018).
Apel yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Pemkab setempat, diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) eselon II, pejabat eselon III, pejabat eselon IV, serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab setempat.
Dalam kesempatan itu, Supriyanto menyampaikan, apel tersebut diharapkan dapat menjadi landasan serta sumber motivasi dalam memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani masyarakat.
Selain itu, apel itu juga diharapkan dapat menjadi penegakan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku abdi masyarakat.
Karena katanya, disiplin kerja merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh ASN, sebab menyangkut pemberian pelayanan publik.
“Bagi seorang Pegawai Negeri Sipil, kedisiplinan harus menjadi acuan hidupnya. Karena tuntutan masyarakat akan pelayanan yang semakin tinggi membutuhkan aparatur yang bersih, berwibawa, dan berdisiplin tinggi dalam menjalankan tugas,” tukasnya.
Dia menambahkan, keberadaan ASN saat ini memiliki posisi yang sangat strategis.
Sebab menurutnya, lancar tidaknya, baik atau buruknya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik sangat tergantung kepada kompetensi yang dimiliki dan dikuasai oleh ASN.
“Harus ditanamkan pola pikir ASN dari yang ingin dilayani menjadi pelayan (pamong), dari pola budaya santai, malas-malasan dan tidak berdisiplin, menjadi pola budaya kerja keras, bersemangat, inovatif, kreatif dan berdisiplin,” imbuhnya. (/az)

87total visits,1visits today

Last modified: 27/08/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber