Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Hadiri Kuliah Umum di STAIS YASBA Kalianda

03/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) menghadiri kuliah umum (orasi ilmiah) yang disampaikan Prof. Wan Jamaludin, S.Ag, M.Ag, Ph.D, di Sekolah Tinggi Agama Islam (Stais) Yasba Kalianda.
Acara yang dilaksanakan di Kampus Stais Yasba Kalianda, Senin (3/9/2018), juga turut dihadiri mantan Wakil Bupati Lamsel Muchtar Husin, serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.
Dalam sambutannya, Nanang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Civitas Stais Yasba yang telah menggelar kuliah umum dengan tema ‘Revitalisasi Tradisi Kesarjanaan Muslim dalam Idealisme dan Fragmentasi Keilmuan Islam Kontemporer’.
“Apalagi ini menghadirkan narasumbernya Wan Jamaludin, yang kita semua sudah tahu kapasitasnya. Jadi tidak usah lagi saya sebutkan gelarnya, karena terlalu panjang,” kelakar Nanang diawal sambutannya.
Nanang menambahkan, selain sebagai wahana bertukar pikiran dan silaturahmi,  kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus mampu membuka wawasan dikalangan mahasiswa serta Civitas Stais Yasba setempat.
Dalam kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan, bahwa pendidikan merupakan modal besar untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.
Sebab menurutnya, pengalaman menunjukkan bahwa berapapun uang yang dimiliki tidak akan terasa manfaatnya kalau tidak dikelola dengan ilmu pengetahuan.
“Semua orang senantiasa berproses agar lebih baik dan menjadi suskes. Kita hadir semua disini tentunya karena kita ingin sukses dan menginginkan hari esok yang lebih baik,” kata Nanang dalam sambutannya.
Sementara, Ketua Stais Yasba Kalianda, Yakub Yuhira menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai tanda dimulainya awal perkuliahan tahun ajaran 2018/2019.
“Ini merupakan tradisi dari kampus yang rutin dilaksanakan setiap hari pertama pembukaan perkuliahan,” ujar Yakub. (/az)

98total visits,1visits today

Last modified: 03/09/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber