Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Satu Muharram Penggalang Madrasah

09/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto memimpin upacara pembukaan Perkemahan Satu Muharram Penggalang Madrasah (Persagama) ke-3 KKM MTsN 3 Lamsel, Minggu (9/9/2018).
Acara yang dilaksanakan di MTsN Nurul Huda Pemulihan, Kecamatan Way Sulan, turut dihadiri sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, perwakilan Kantor Kementerian Agama Lamsel, serta Uspika Kecamatan Way Sulan.
Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto dalam arahannya berharap, pelaksanaan Persagama ke-3 KKM MTsN 3 Lamsel dapat menjadi program yang berkelanjutan.
Selain itu, yang lebih penting katanya, kegiatan itu dapat menghilangkan dikotomi pengkotak-kotakan antara pramuka sekolah dan pramuka madarash.
“Mari kita sepakati disini bahwa pramuka adalah milik kita bersama, yang kegiatannya ada di Kwartir dan Gugus Depan,” imbuh Nanang.
Nanang juga berpesan, agar para peserta kegiatan dapat menjaga kesehatan dan keselamatan selama mengikuti kegiatan itu. Ia juga berharap, peserta dapat memetik makna selama berinterakasi dengan masyarakat maupun sesama peserta lainnya.
“Sekembalinya nanti, bawalah pengalaman yang adik-adik dapatkan selama mengikuti kegiatan ini. Selanjutnya, berfikirlah lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup dimasa mendatang,” pesan Nanang.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, M. Faturrohman menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wahana mempersiapakan generasi yang mandiri dan berbudi pekerti itu diikuti 480 peserta yang berada dibawah lingkungan kerja KKM MTsN 3.
“Kegiatan ini diikuti 24 regu putra putri yang beranggotakan 10 peserta. Lalu 48 pembina pendamping, 24 pembina gudep, dan 24 kambigus. Meliputi Kecamatan Kalianda, Way Panji, Sidomulyo, Katibung, Candipuro, dan Way Sulan,” terangnya.
Adapun tujuan kegiatan itu, tambahnya, untuk memberi pembekalan tentang sikap yang mandiri dan bijak terhadap alam dan lingkungan.
“Kegitan ini juga bertujuan untuk memeriahkan syiar tahun baru Islam. Pelaksanaanya mulai hari ini, Minggu 9 September, hingga Selasa 11 September 2018,” ungkapnya. (/az/hr/ykb/ant)

Last modified: 09/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber