Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Manfaatkan Dana CSR 2,5 Miliar Untuk Perbaiki Jembatan Pasar Inpres

13/09/2018

Nanang : Minggu Depan Sudah Mulai Dikerjakan
KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk mengebut pembangunan di Kabupaten Lamsel.
Mantan anggota DPRD Lamsel 2 periode ini menyebut, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamsel tidak akan cukup untuk membangun berbagai infrastruktur di kabupaten setempat.
Seperti pembangunan jembatan di dekat Pasar Inpres Kalianda yang rusak akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu. Menurutnya, perbaikan jembatan itu memerlukan dana yang besar, sehingga perlu terobosan dan inovasi.
“Jadi, saya tadi sudah mengumpulkan seluruh pelaku usaha di Lampung Selatan, maka saya langsung mengambil terobosan inovasi. Nanti, pembangunan jembatan ini tidak akan menggunakan dana APBD, ini yang namanya kreatif,” kata Nanang.
“Alhamdulillah, berkat niat baik dan doa kita semua, para pengusaha ini ingin memberikan CSR nya untuk membangun jembatan di Pasar Inpres Kalianda,” ujar Nanang saat membuka Bursa Inovasi Desa di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Kamis (13/9/2018) siang.
Nanang menilai, jembatan yang berada ditengah-tengah kota Kalianda itu, menjadi urat nadi perekonomian warga Kota Kalainda dan sekitarnya. Sehingga menurutnya, perbaikan jembatan itu perlu secepatnya dilaksanakan.
“Nilainya ini sebesar Rp.2,5 miliar. Saya hitung kalau pakai APBD 2019 belum selesai, APBD 2020 pun saya rasa belum selesai. Maka, kita bisa manfaatkan peluang yang ada, seperti dana CSR dari perusahaan. Alhamdulillah besok sudah dipasang gambarnya, dan minggu depan mulai dikerjakan,” kata Nanang dengan semangat. (/az)

Last modified: 13/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber