Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Fraksi Demokrat Apresiasi Plt. Bupati Lamsel Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Pasar Inpres

17/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengapresiasi kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel yang mengambil langkah cepat dalam perbaikan jembatan Pasar Inpres Kalianda.
Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Jenggis Khan Haikal pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lamsel dalam rangka penyampaian Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2018, di Ruang Sidang DPRD setempat, Senin (17/9/2018).
Diberitakan sebelumnya, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk mengebut pembangunan di Kabupaten Lamsel.
Salah satunya dengan melakukan perbaikan jembatan Pasar Inpres Kalianda, menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten setempat.
“Saya salut kepada Plt Bupati Lampung Selatan. Karena selama ini kita tidak pernah mendengar dana CSR. Kalau ini terlaksana, luar biasa sekali, saya beri aplause kepada Pak Plt Bupati,” ujar Jenggis Khan saat membacakan pandangan umum Fraksinya.
Pihaknya juga berharap, dalam penyusunun perubahan APBD 2018, agar pihak eksekutif untuk memperioritaskan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan yang sifatnya urgen dan mendesak.
“Mengingat Perubahan APBD jangka waktunya sangat singkat, perlu dicarikan inovasi dan solusi yang lain. Seperti bekerjasama dengan pihak swasta dan perusahaan untuk membiayai pembangunan tersebut melalui dana CSR,” katanya.
Sementara, pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto memaparkan, dalam rancangan Perubahan APBD 2018, terdapat penambahan anggaran belanja sebesar Rp.47,036 miliar lebih.
“Rinciannya, belanja tidak langsung bertambah sebesar Rp.6.398.780.870,63 dan belanja langsung bertambah sebesar Rp.40.637.896.441,58,” ungkap Nanang dalam pengantar nota keuangannya.
Nanang melanjutkan, dalam penyusunan Ranperda itu, telah sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku. Serta sejauh mungkin mengakomodir berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat maupun seluruh stakeholder.
“Saya juga mengapresiasi seluruh anggota dewan yang siap membahas ini (Ranperda, red) ditingkat selanjutnya. Ini berarti kita ingin menjalan roda pemerintahan dengan baik. Insya Allah, kita akan jalankan dengan baik dan transparan,” ujar Nanang. (az)

593total visits,1visits today

Last modified: 17/09/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipçi al Alanya haber