Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Penengahan

05/10/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun 1 Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Jumat (5/10/2018).
Nanang yang didampingi sejumlah Kepala OPD terkait, Camat beserta Uspika Kecamatan Penengahan, sempat berkeliling meninjau rumah korban kebakaran yang hampir rata dengan dengan tanah.
Nanang mengatakan, musibah yang terjadi merupakan suatu yang tidak diharapkan. Dia meminta keluarga korban agar lebih bersabar, dan mengambil hikmah dibalik ujian dan cobaan yang sedang dihadapi.
“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa. Nanti ada sedikit bantuan, jangan dilihat nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu mengurangi beban keluarga yang terkena musibah,” ujar Nanang kepada korban.
Pada kesempatan itu, Nanang juga menginstruksikan kepada Kepala Desa setempat, untuk segera membuatkan surat permohonan bantuan bagi keluarga korban, agar segera di proses untuk mendapatkan bantuan selanjutnya.
Sementara , Mansyur (45), pemilik rumah yang terbakar mengucapkan  terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah  Kabupaten Lamsel.
Dia menceritakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 Wib akibat korsleting arus listrik, sehingga menyebabkan rumahnya terkabar. Namun dirinya merasa bersyukur, karena disaat terjadi kebakaran, semua penghuni tidak berada di dalam rumah.
“Pas kejadian saya lagi mengurus kambing di kebun, istri dan keempat anak juga lagi diluar. Saat ini kami tidur di Puskesmas sementara waktu, yang kebetulan lagi kosong,” ujar Mansyur menceritakan kronologis kejadian.
Pantauan tim ini, Nanang Ermanto memberikan berbagai bantuan kebutuhan dasar, berupa beberapa obat-obatan, perlengkapan bayi, peralatan rumah tangga, dan pakaian. (/az/ant)

Last modified: 05/10/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber