Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati Lamsel Buka Pelatihan Dasar CPNS THL-Penyuluh Pertanian Dan Bidan PTT

23/10/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel),  Nanang Ermanto secara resmi membuka Pelatihan Dasar (Prajabatan) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan/atau Golongan III yang diangkat dari THL-Penyuluh Pertanian dan Bidan-PTT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamsel.
Acara yang dilaksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati LAmsel, pada Selasa (23/10/2018),  diikuti oleh 247 Calon Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari 28 orang Formasi THL-TB Penyuluh Pertanian dan 219 orang Formasi Bidan PTT.
Pada kesempatan itu,  Nanang mengingatkan para peserta Prajabatan agar dapat mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan,  mematuhi peraturan yang diberlakukan serta sungguh-sungguh dalam mengikuti materi yang disampaikan.
“Jadikanlah diklat ini sebagai kesempatan belajar mengubah diri menjadi PNS yang berkualitas. Jangan sia-siakan pemerintah yang telah mengangkat status saudara menjadi sorang PNS,” tukas Nanang.
“Seorang PNS harus bisa menjadikan dirinya sebagai contoh bagi masyarakat dalam hal patuh terhadap setiap aturan dan hukum yang dibuat untuk membangun ketertiban hidup bermasyarakat,” katanya menambahkan.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat,  Akar Wibowo menjelaskan, pelaksanaan pelatihan dasar tersebut dilaksanakan menggunakan pola kemiteraan dengan BPSDM Provinsi Lampung dan mengambil tempat di Lampung Selatan.
“Karna ini adalah Calon Pegawai Negeri Sipil yang sebelumnya sudah mengabdi sebagai tenaga honorer,  maka pelaksaan Diklat Prajabatannya hanya tujuh hari,  berbeda dengan formasi umum,” terang Akar Wibowo.
Menurutnya, Diklat Prajabatan itu adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh para CPNS. Akar berharap, pelaksanaan diklat tersebut dapat berjalan lancar, dan seluruh peserta dapat mengikuti tahapan yang telah ditentukan dan lulus Prajabatan.
“Insya Allah, tahun 2018 ini juga akan kita proses menuju 100 persen,” kata Akar disambut tepuk tangan peserta prajabatan. (kmf)

Last modified: 23/10/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber