Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Habis Masa Jabatan, Nanang Ermanto Lantik Penjabat Kepala Desa Malang Sari

15/11/2018

TANJUNG SARI, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari Sari,  Desa Malang Sari, Kamis (15/11/2018).
Pelantikan itu dilakukan, lantaran masa jabatan Kepala Desa sebelumnya, yang dijabat Supriyadi telah berakhir.
Hadir dalam acara itu, anggota DPRD Lamsel Ketut Supriyadi, sejumlah pejabat utama Pemkab Lamsel, Kejaksaan Lamsel, Camat beserta Uspika Kecamatan Tanjung Sari, Kepala Desa, BPD, LKD, Ketua RT/RW, serta masyarakat Tanjung Sari.
Dalam arahannya, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto meminta Pj Kepala Desa Malang Sari yang baru, dapat mengemban amanah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di desa tersebut.
“Penjabat Kepala Desa tidak boleh di intervensi oleh siapapun. Sebab hal ini sudah ditetapkan oleh keputusan bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Niatkan pengabdian ini sebagai ibadah agar bisa bekerja dengan ikhlas,” imbuh Nanang dalam sambutannya.
Nanang mengingatkan, Pj Kepala Desa untuk segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan segenap elemen masyarakat, serta Uspika Kecamatan. Sehingga tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis.
Nanang juga meminta agar Pj Kepala Desa Malang Sari bisa memahami dan melakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk setiap program di desa sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan di desa.
“Tugas Penjabat Kepala Desa adalah mengantarkan, mengawal, dan menfasilitasi  pemilihan Kepala Desa sampai ditetapkan Kepala Desa definitif dengan mengedepankan asas kekeluargaan serta musyawarah mufakat,” pesan Nanang.
Sedangkan, kepada mantan Kepala Desa Malang Sari, tak lupa Nanang mengucapkan terimakasih atas darma baktinya selama memimpin desanya. “Saya juga meminta agar saudara bisa membantu dan  turut serta dalam membangun desa ini,” ujarnya. (kmf)

Last modified: 15/11/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber