Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Perpaduan Gamelan dan Tari Sigeh Pengunten Pukau Plt Bupati di Musrenbangcam Tanjung Sari

14/02/2019

TANJUNG SARI, Diskominfo Lamsel – Lantunan gamelan jawa dipadukan dengan tari Sigeh Pengunten memukau Palaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Sari.

Bahkan, lantunan musik yang ditabuh oleh Fahmi Mubarok dan kawan-kawan membuat pandangan mata orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gerbang Krakatau itu, selalu tertuju pada kemampuan bocah usia sekolah dasar yang dengan lincahnya memaikan alat musik gamelan.

“Saya merasa bangga dan terharu dengan kreatifitas adik-adik memainkan gamelan dengan sangat baik,” ujar Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang di Lapangan Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari, Kamis (14/2/2019).

Nanang juga berharap, budaya khas Indonesia itu terus dijaga dan dilesatarikan dengan cara ditampilkan dalam kegiatan serupa.

“Kedepan, jika ada kegiatan seperti ini, upayakan musiknya gamelan, jangan dengan kaset. Ini lebih enak kedengarannya,” imbuh Nanang. 

Tak hanya itu, untuk mengapresiasi kreatifitas anak-anak muda di Tanjung Sari, Nanang mengundang secara langsung penari Sigeh Pengunten dan para pemain gamelan untuk tampil pada acara doa bersama dan malam amal peduli tsunami Kabupaten Lampung Selatan yang rencananya akan digelar Pada Sabtu (16/2/2019) malam, di Halaman GOR Way Handak, Kalianda.

“Bu Yuda nanti anak-anak yang nari sama main gamelan bawa kesana ya,” perintah Nanang kepada Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan. (kmf)

Last modified: 30/09/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber