Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Sosialisasikan Pemilu Kepada Pemilih Pemula

18/02/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) presiden dan legislatif yang serentak dilaksanakan pada 17 April mendatang kepada pemilih pemula.

Acara yang diselengarakan di Aula Sebesi, Gedung PKK Lampung Selatan, Senin (18/2/2019), diikuti 213 peserta yang terdiri dari SMA/sederajat dan mahasiswa diseputaran Kecamatan Kalianda.

Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Priyanto Putro yang membuka kegiatan itu sangat menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya sosialisasi tersebut.

Dia berharap, melalui acara itu akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pemilih pemula tentang pelaksanaan dan proses Pemilu.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memberikan informasi, pemahaman, dan wawasan tentang bagaimana tata cara menggunakan hak pilih pada Pemilu mendatang,” ujar Priyanto saat memberikan sambutan dalam acara itu.

Selain itu, kata Priyanto, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula. Dengan harapan, mereka bisa ikut mensosialisasikan tentang pentingnya menyalurkan hak pilih pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Kepada peserta, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Lampung Selatan, M. Darmawan sebagai pelaksana kegiatan itu mengatakan, selain untuk mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, acara itu juga bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi pemilih pemula dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Harapannya mereka (pemilih pemula) bisa menyalurkan hak pilihnya, sehingga angka partispasi Pemilu meningkat di tahun 2019,” pungkasnya. (kmf)

28total visits,1visits today

Last modified: 17/03/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber