Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati Lampung Selatan Gelar Silaturahmi, Warga Pardasuka Minta Seni dan Budaya Terus Dilestarikan

18/02/2019

KATIBUNG, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga aparatur pemerintahan desa di Kecamatan Katibung.

Pertemuan yang digelar di Lapangan Desa Pardasuka, pada Senin (18/2/2019) malam itu, sekaligus dimanfaatkan Nanang Ermanto untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat dari 12 desa yang ada di Kecamatan Katibung.

Sejumlah aspirasi pun muncul dalam pertemuan itu. Seperti yang dikemukakan H. Marzuki HMS, perwakilan masyarakat Kecamatan Katibung ini meminta pemerintah daerah setempat untuk dapat memperhatikan kesenian dan budaya yang akhir-akhir ini ditinggalkan masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang saya usulkan ini bisa mendapat perhatian kita semua. Sehingga adat, seni, dan budaya yang telah diwariskan nenek moyang kita hingga saat ini bisa terus lestari dan tetap hidup sampai seterusnya,” kata Marzuki selaku tokoh masyarakat setempat.

Selain menyampaikan aspirasinya, dalam kesempatan itu, Marzuki juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah yang begitu besar. Sebab dirinya menilai, proses pembangunan di Kecamatan Katibung telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, pembangunan di Kecamatan Katibung, khususnya Desa Pardasuka ini, hanya tinggal beberapa persen lagi. Bisa dibilang 90 persen jalan semuanya sudah selesai dibangun,” ujar warga Pardasuka yang berusia 71 tahun itu.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengapresiasi dan menyambut baik masukan yang disampaikan tokoh masyarakat setempat.

“Inilah tugas kita bersama, bagaimana kita mempunyai suatu kepedulian untuk mencintai dan terus melestarikan kesenian dan kebudayaan kita. Karena siapa lagi yang peduli kalau bukan kita semua,” ujar Nanang.

Dihadapan masyarakatnya, Nanang Ermanto juga meminta para kades untuk menggiatkan kembali budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

“Saya minta kepada Kepala Desa, ayo kita tanamkan kepedulian masyarakat kita untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong. Mari sama-sama kita mempunyai kepedulian akan pembangunan di desa kita,” kata Nanang. (kmf)

41total visits,1visits today

Last modified: 17/03/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber