Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tahun 2019, Pemkab Lampung Selatan Gelontorkan Anggaran Pembangunan Rp47,7 Miliar di Kecamatan Katibung

18/02/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran pembangunan sebesar Rp47,7 miliar untuk Kecamatan Katibung di tahun anggaran 2019.

Anggaran sebesar itu masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur berupa pembangunan Kantor UPTD PUPR Katibung, pembangunan jalan, drainase, dan embung dengan total alokasi dana sebesar Rp18.617.010.000.

Besaran anggaran di Kecamatan Katibung juga tidak terlepas dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 yang dikucurkan pemerintah pusat yakni sebesar Rp20.348.382.189.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Katibung, yang dipusatkan di Lapangan Desa Pardasuka, Senin (18/2/2019).

“Sehingga total anggaran pembangunan yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk Kecamatan Katibung sebesar Rp47.724.291.881,” ungkap Sekretaris Bappeda Lampung Selatan Aryan saat menyampaikan rencana kegiatan pembangunan di Kecamatan Katibung untuk tahun 2019.

Sementara itu, acara yang dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto turut dihadiri anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan 5, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ratusan masyarakat Kecamatan Katibung.

Sedangkan dalam arahannya, Nanang Ermanto meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bisa bekersama dengan Kepala Desa dengan ikut membantu dan mengawasi jalannya pembangunan yang ada di desa agar dapat berkualitas.

“Jadi besarnya anggaran yang dikucurkan ini harus benar-benar bisa dirasakan manfaatnya olah masyarakat,” imbuh Nanang Ermanto.

Usai membuka Musrenbangcam, Nanang Ermanto sempat meninjau pelayanan publik yang dibuka OPD dilingkungan Pemkab Lamsel. Selain itu, Nanang juga melakukan peninjauan hasil pembangunan yang menggunakan ADD, DD, dan APBD di Kecamatan Katibung sepanjang tahun anggaran 2018. (az)

Last modified: 08/07/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber