Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hadir di Musrenbang Way Sulan, Sudin Janji Bantu 10 Unit Traktor dan 10 Ribu Pohon Buah

19/02/2019

WAY SULAN, Diskominfo Lamsel – Kehadiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan Lampung 1 Sudin, pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Way Sulan, disambut gembira masyarakat di kecamatan itu.

Sebab, anggota DPR RI dari Komisi IV yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, keluatan, perikanan, dan pangan ini, berjanji akan memberikan bantuan alsintan bagi masyarakat petani yang ada di Kecamatan Way Sulan.

“Kebetulan saya ini membidangi pertanian, insya Allah, kalau mingu ini datanya sudah bisa saya collect (kumpulkan), akhir Maret nanti di Kecamatan Way Sulan saya berikan 10 unit traktor, 5 unit pompa air, dan 10 ribu bibit pohon buah,” ujar Sudin dihadapan ratusan masyarakat setempat.

Bukan itu saja, dalam acara itu Sudin juga berjajnji akan memberikan bantuan dana bagi kelompok yang mampu mengelola pengolahan pupuk organik. “Kalau ada yang mampu mengelolanya, saya berikan kepada 1 kelompok untuk unit pengolahan pupuk senilai Rp180 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan kerja anggota DPR RI di Kecamatan Way Sulan. Dia mengatakan, kehadiran Sudin menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Way Sulan.

“Ini luar biasa, dari semua Musrenbang yang sudah dilaksanakan, baru di Kecamatan Way Sulan yang dihadiri anggota DPR RI. Kalau Pak Sudin ini hadir semua di 17 kecamatan, aman Lampung Selatan. Kalau begitu besok saya undang lagi saja,” kelakar Nanang disambut tawa gembira seluruh masyarakat yang hadir.

Sedangkan, dari data yang disampaikan Bappeda Kabupaten Lampung Selatan, untuk tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp19,3 miliar untuk Kecamatan Way Sulan. (az)

Last modified: 08/07/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber