Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati Lampung Selatan Resmikan Program Pamsimas di Desa Karya Mulya

20/02/2019

CANDIPURO, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Desa Karya Mulya Sari, Kecamatan Candipuro, Rabu (20/2/2019).

Peresmian program tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Plt. Bupati Lampung Selatan didampingi Sekretaris Daerah Pemkab Lampung Selatan dan Kepala Desa Karya Mulya Sari.

Kepada tim ini, Kepala Desa Karya Mulya Sari, Warno mengaku senang dan menyambut baik adanya program itu.

Dia menuturkan, Pamsimas itu merupakan program yang sangat bermanfaat bagi warganya yang belum memiliki sarana air bersih yang baik.

“Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik sekali. Karena disini, kalau musim hujan gini airnya putih, dan ketika terang (kemarau) airnya kering. Jadi memang ini sangat dibutuhkan sekali,” kata Warno ditemui usai peresmian.

Sementara, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap, masyarakat dapat merawat dan menjaga fasilitas tersebut. Menurutnya, pemerintah pusat membangun fasilitas itu, untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Adapun program Pamsimas tahap III yang dibangun KKM Kayasari melalui dana APBN dan APB-Des tahun anggaran 2018 itu, menghabiskan anggaran sebesar Rp350 juta dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari. (az)

Last modified: 26/06/2020

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber