Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Nanang : Lomba Desa Momentum Mencerdaskan Masyarakat

09/03/2019

NATAR, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta kegiatan lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB-Kesehatan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka.

Kegiatan itu kata Nanang, harus menjadi kegiatan nyata yang dapat mencerdaskan masyarakat dan bukan hanya menggugurkan kewajiban semata.

“Saya tidak ingin kegiatan ini hanya jadi agenda tahunan saja. Saya minta keseriusan semua pihak, jadikan ini sebagai pembelajaran kita bersama,” tegas Nanang saat memimpin rapat bersama tim pembina lomba Kesrak PKK KB-Kesehatan di Desa Way Sari, Kecamatan Natar, Sabtu (9/3/2019).

Melalui setiap kegiatan lomba desa, Nanang juga meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya tim pembina, untuk terus melakukan pembinaan disemua bidang, sehingga bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik disemua sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

“Ciptakan masyarakat yang cerdas melalui lomba-lomba seperti ini, buang semua kebiasaan-kebiasaan lama. Siapa lagi yang akan membangun Lampung Selatan kalau bukan kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengungkapkan, dalam lomba Kesrak PKK KB-Kesehatan, Lampung Selatan masuk nominasi enam besar tingkat nasional kategori Lingkungan Bersih dan Sehat.

“Kita (Lampung Selatan) masuk enam besar mewakili Provinsi Lampung. Meskipun demikan, tetapi saya minta kita lebih tingkatkan lagi,” imbuh Winarni.

Untuk itu dia meminta, seluruh dinas instansi terkait bersama-sama kelompok kerja dan kader PKK serta masyarakat bahu membahu mewujudkan apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya minta dukungan dan kerjasama seluruh tim dan masyarakat Desa Way Sari. Mari kita bekerjasama dan maksimalkan semua potensi yang kita miliki,” ujarnya. (kmf)

47total visits,1visits today

Last modified: 17/03/2019

Comments are closed.