Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Plt Bupati Lampung Selatan Buka Turnamen Futsal Championsip Dispora Cup I 2019

11/03/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Nanang Ermanto membuka secara resmi turnamen Futsal Championship Dispora CUP I tahun 2019, di Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, Senin (11/3/2019).

Turnamen yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan itu, dalam rangka menjaring atlet-atlet berprestasi sekaligus menyiapkan klub-klub futsal untuk berlaga dalam turnamen Liga Nusantara antar klub kabupaten/kota yang akan digelar di Bandar Lampung pada bulan Agustus mendatang.

“Turnamen ini diikuti 43 klub dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, yang akan dilaksanakan mulai hari ini (11/3/2019), hingga tanggal 16 Maret 2019 mendatang,” ujar ketua pelaksana kegiatan Rela Setia dalam laporannya.

Sementara, Kepala Dispora Pemkab Lampung Selatan, Ariswandi berharap, dilaksanakannya turnamen itu akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa harum nama Kabupaten Lampung Selatan ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mencetak atlet-atlet futsal yang berprestasi,” kata Ariswandi.

Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menegaskan, tidak ingin mengambil atlet sewaan dari luar kabupaten semata-mata hanya untuk mengejar juara.

Untuk itu, dia berharap melalui turnamen yang dilaksanakan itu bisa mencetak atlet-atlet futsal berprestasi yang dapat mewakili Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk apa juara tapi atletnya sewa dari luar kabupaten. Untuk itu saya tidak mau mengambil atlet dari luar Lampung Selatan,” tukas Nanang.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga mengingatkan seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dengan menghormati apapun hasil keputusan dewan juri.

“Junjung tinggi sportifitas dan jaga nasionalisme. Karena dengan itu akan menumbuhkan semangat atlet untuk mencapai prestasi baik di daerah maupun di kancah nasional,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, Kepala Dinas Pendidikan Thomas Amrico, Ketua KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi dan Camat Kalianda Erdiansyah.

Sedangkan, berdasarkan pantauan tim ini, usai dibuka secara resmi, dilakukan pertandingan eksibisi antara pejabat Lampung Selatan dengan panitia pelaksana.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 itu, Plt Bupati Nanang Ermanto mencetak 2 gol yang membawa kemenangan tim pejabat Lampung Selatan. (kmf)

24total visits,1visits today

Last modified: 17/03/2019

Comments are closed.