Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Palang Merah Indonesia

25/03/2019

KALIANDA – Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syahlani, didampingi Staf Ahli Bidang Keuangan, Yusri, Kepala Dinas Sosial,Dulkahar dan Sekretaris Inspektorat, Kaharudin, menerima kunjungan Palang Merah Indonesia (PMI)  Provinsi Lampung, diruang Staf Ahli Bupati,  pada Senin, 25 Maret 2019.

Kunjungan Palang Merah (PMI) Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Sekretaris PMI, Zulkifli tersebut, dalam rangka tindak lanjut program PMI yang selama ini telah diberikan, khususnya dalam bantuan penanganan bencana tsunami di Lampung Selatan.

Dalam kunjungan kali ini, PMI Provinsi Lampung memaparkan kegiatan Rencana Pemulihan Dini Dampak Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan yang kegiatannya akan dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Juni 2019.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga)  bulan tersebut, sasaran utamanya adalah Desa Kunjir, Way Muli Timur, Way Muli Induk, Rajabasa dan Desa Tejang (pulau sabesi dan sebuku) yang merupakan desa terdampak pada muaibah tsunami pada 22 Desember 2018 yang lalu.

Sedangkan Desa Banding, Sukaraja, Canti dan Cugung merupakan desa sasaran tambahan.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan kegiatan untuk turut serta membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dengan melibatkan relawan. Kedepan, di bulan April sampai Juni, kita juga akan kembali melakukan kegiatan pemulihan dini dampak tsunami, “ujar Zulkifli.

“Dalam kegiatan tersebut, Insya Allah kami akan mendistribusikan Kitchen Ware, memberikan penjelasan layanan Pelayanan Kesehatan, Psikologi Support Program (PSP), Water Sanitasi and Hygine (WASH), Cash Transfer Program (CTP) dan Pengurangan Risiko Bencana (PRB),”kata Zulkifli menjelaskan.

“Kami juga berencana akan memberikan hiburan dengan memdatangkan “Narji”. Tentunya dengan tujuan memberikan hiburan kepada saudara-saudara kita dan kita harapkan mereka dapat dengan segera melupan musibah dan kemudian bangkit kembali untuk menatap masa depan,”tutup Zulkifli.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Syahlani mengapresiasi dan berterima kasih atas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PMI Provinsi Lampung.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan PMI selama ini. Sejak awal bencana, saya sudah melihat keberadaan PMI di lokasi bencana untuk turut membantu Pemerintah Daerah dalam menangani bencana tsunami.”kata Syahlani.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kami mengucapkan banyak terima kasih, dan sangat mendukung program yang akan dilaksanakan oleh PMI pada April sampai dengan Juni mendatang,”tutup Syahlani. (usman)

Last modified: 25/03/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber