Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak

25/03/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, yang digelar di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Senin (25/3/2019).

Acara yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Supriyanto, S.Sos dihadiri Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Bagian Otonomi Daerah, camat, para Ketua BPD dan para panitia pemilihan Kepala Desa.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Lampung Selatan, Setiawansyah mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan selama lima hari itu, bertujuan agar tata cara pelaksanaan Pilkades serentak dapat dilaksanakan sesuai dengan UU yang berlaku.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai peraturan Perundangan-undangan tentang Pilkades serta dapat diterapkan dalam Pilkades di Lampung Selatan,” kata Setiawan.

Sementara, dalam arahannya Supriyanto mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan momentum memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi Demokrasi.

“Saya berharap semua tahapan Pilkades serentak dapat terselenggara secara demokratis sehingga menghasilkan Kepala Desa terpilih yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” imbuhnya. (kmf)

Last modified: 25/03/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber