Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Namanya dicatut di Media Sosial, Nanang Ermanto : Saya dan Istri Ga Punya Facebook

01/04/2019

KALANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menegaskan jika akun Winarni Ermanto yang kerap menghiasi media sosial Facebook bukanlah akun milik istrinya, dalam hal ini Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan.

Hal itu ia tegaskan dalam apel bulanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Senin (1/4/2019).

“Saya tidak pernah punya Facebook dan istri saya juga tidak pernah main-main (Facebook) seperti itu. Kalaupun ada itu akun palsu,” tegas Nanang dihadapan ratusan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Selatan.

Akun Facebook Palsu mengatasnamakan istri Plt Bupati Lampung Selatan beredar di dunia maya.

Akun tersebut mengatasnamankan Winarni Ermanto, sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Diduga hal itu untuk melakukan penipuan, dengan cara menawarkan dan menjanjikan jabatan tertentu melalui short messenger (inbox) dengan memberikan imbalan tertentu.

“Sudah tiga hari ini beredar (akun) itu. Ada yang sudah ditelp diminta uang 15 juta bila ingin menjadi Kepala Sekolah. Dan itu mengatasnamankan saya dan istri saya,” tukasnya.

Untuk itu, Nanang menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pegawai maupun masyarakat Lampung Selatan untuk tidak mudah percaya akun Facebook maupun media sosial lainnya yang menjurus kepada jual beli jabatan dan merusak nama baik pemerintah daerah.

“Bila ada jual beli jabatan, itu bohong. Kalau ada SMS atau WhatsApp seperti itu jangan dihiraukan, bila perlu dipancing, ajak ketemu dan tangkap. Tapi saya rasa ga berani dia (penipu). Jadi saya tegaskan tidak ada permainan seperti itu,” tandasnya. (az)

Last modified: 01/04/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber