Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Yayasan Pikiran Rakyat Salurkan Bantuan dari Pembaca untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

10/04/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pembaca Surat Kabar Harian (SKH) Pikiran Rakyat, Bandung, Jawa Barat, menyalurkan bantuan melalui Yayasan Pikiran Rakyat untuk korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Bantuan berupa cek Bank BJB senilai Rp188 juta itu diserahkan Ketua Umum Yayasan Pikiran Rakyat kepada Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Priyanto Putro di kantor bupati Lampung Selatan, Rabu (10/4/2019).

Ketua Umum Yayasan Pikiran Rakyat H. Baedaus mengungkapkan, bantuan yang diberikan itu murni dari pembaca SKH Pikiran Rakyat dikoordinir oleh Yayasan Pikiran Rakyat.

“Kami dari Bandung, membawa tugas yang cukup berat, yaitu amanah dari masyarakat pembaca Pikiran Rakyat. Dan ini sudah menjadi tradisi sejak tahun 1960. Apabila terjadi bencana, rasa kepedulian sosial, persaudaraan sebangsa setanah air ini begitu besar,” kata Baedaus.

H. Baedaus yang datang bersama para pembaca, relawan, dan pensiunan wartawan SKH Pikiran Rakyat, berharap bantuan yang diberikan bisa membantu para korban tsunami di Lampung Selatan.

“Tidak banyak yang dapat kami sampaikan, karena kami bagi dengan Provinsi Banten. Yang kami serahkan ini sebesar Rp188 juta, murni dari para pembaca baik yang ada di Bandung, maupun masyarakat diluar Bandung yang menitipkan amanahnya kepada kami,” katanya.

Sementara, mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Priyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pembaca maupun pengurus Yayasan Pikiran Raykat yang telah ikut peduli membantu masyarakat terdampak tsunami di Lampung Selatan.

“Kami sangat terharu, setelah sekian lama masih ada perhatian khusus dari bapak-bapak dan pembaca Pikiran Rakyat, baik yang ada di Bandung ataupun yang diluar Bandung. Ini membuktikan rasa persatuan dan kesatauan kita yang sangat luar biasa,” ujar Priyanto.

Priyanto juga menyampaikan, bantuan yang diberikan itu menjadi penyemangat seluruh tim dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk terus memberikan pendampingan yang terbaik bagi korban tsunami di Lampung Selatan.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan amanah ini dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.” Pungkasnya. (az)

Last modified: 10/04/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber