Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Desa Marga Jasa Jadi Wakil Lampung Selatan, Sulasih : Jangan Ada Data Manipulasi

11/04/2019

SRAGI, Diskominfo Lamsel – Tim penilai lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tingkat Provinsi Lampung menyambangi Desa Marga Jasa, Kecamatan Sragi, Kamis (11/4/2019).

Desa Marga Jasa merupakan perwakilan yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Lampung Selatan dalam lomba BBGRM dan BUMDes tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Ketua tim penilai lomba, Dra. Sulasih, MM mengatakan, tujuan dilaksanakannya lomba tersebut, sebagai tolak ukur dalam melihat efektifitas pembangunan dan perkembangan suatu desa.

“Jadi saat penilaian, kami meminta disajikan data yang sebenar-benarnya, tidak ada data-data yang dimanipulasi,” tukas Sulasih saat menyampaikan sambutan Gubernur Lampung.

Selain itu kata Sulasih, pada hakekatnya, lomba itu bertujuan untuk meningkatkan peran aktif kemiteraan masyarakat dengan pemerintah dan meningkatkan rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di desa.

“Kami juga berharap, pelaksanaan lomba ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat,” kata dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM saat menyampaikan sambtan pada lomba BBGRM dan BUMDes di Desa Marga Jasa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Fredy SM, MM berharap, kehadiran tim penilai tersebut dapat mendorong dan memotivasi semangat kerja Desa Marga Jasa.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi keluarga, dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang berintegritas dan mandiri,” kata Fredy.

Untuk itu, Fredy juga berharap, tim penilai akan mengambil keputusan terbaik bagi Desa Marga Jasa, dengan melihat kondisi riil di lapangan.

“Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada, Desa Marga Jasa Kecamatan Sragi ini, telah siap dan layak untuk menjadi juara lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Badan Usaha Milik Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019,” harapnya. (az)

58total visits,1visits today

Last modified: 11/04/2019

Comments are closed.