Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Hadir di Pengajian Akbar Pondok Pesantren Salaf Hidayatul Mukhlisin, Ini Pesan Plt Bupati Lampung Selatan

14/04/2019

PALAS, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka Haflah At Tasakkur Lil Ikhtitam ke-22, Pondok Pesantren Salaf Hidayatul Mukhlisin, di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Minggu (14/4/2019).

Acara yang digelar untuk menyongsong bulan suci ramadhan 1440 Hijriah itu, sekaligus menutup Pengajian Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Dalam acara itu juga dilakukan pemberian santunan kepada 50 anak yatim se-Kecamatan Palas.

Sementara, dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengapresiasi pengasuh Pondok Pesantren yang menggelar pengjian akbar tersebut.

Pasalnya, tak kurang seribuan masyarakat dari Kecamatan Palas, Kecamatan Way Panji, dan Kecamatan Sragi, turut menghadiri pengajian akbar yang diisi tausiah agama oleh ustadjah Hj. Fauziah Azizah, dari Lampung Tengah.

Dihadapan seribuan jamaah yang didominasi ibu-ibu itu, Nanang pun mengingatkan para orang tua untuk selalu mengawasai dan memberikan pendampingan kepada anak-anaknya.

Sebab katanya, tugas orang tua bukan hanya sekedar mencari nafkah, melainkan juga mendidik serta melakukan pendekatan kepada putra-putrinya agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Terlebih di era digital ini, tidak sedikit yang salah arah akibat pergaulan bebas serta pemanfaatan kemajuan teknologi yang tidak sesuai dengan semestinya. Ini perlu adanya pendampingan orang tua,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, generasi kedepan harus mempunyai pondasi yang kuat untuk meneruskan cita-cita para leluhur kita. Menurutnya, Pendidikan melalui pesantren harus mampu membentuk karakter dan kepribadian anak didik agar terampil dan berbudi pekerti serta berakhlakul karimah.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran pondok pesantren ini, dapat memberikan pendidikan, bukan hanya pendidikan formal, tetapi juga pendidikan agama sehingga dapat menuntun putra-putri kita ke arah jalan yang benar,” imbuhnya.

Selain itu, menjelang Pemihan Umum (Pemilu) serentak yang menyisakan 3 hari lagi, Nanang juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam pengajian akbar itu, agar senantiasa menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan umat.

Dia juga mengajak kepada masyarakat yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019.

“Pesta demokrasi adalah pesta kita semua. Jangan golput (golongan putih), hadirilah dengan penuh kegembiraan. Perbedaan pilihan jangan dijadikan masalah, karna kita semua adalah saudara. Tetap jaga kerukunan, jangan menebar kebencian ditengah masyarakat,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, pengasuh pondok pesantren Salaf Hidayatul Muklisin, KH. Zainurosihin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah menyempatkan untuk hadir meskipun dihari libur.

“Terimakasih atas kehadirannya, jika tidak salah ini sudah yang keempat kalinya pak Nanang hadir di pondok pesantren kami. Kami juga sampaikan terima karena pak Nanang telah memperhatikan kesejahteraan guru-guru ngaji serta memberangkatkan umroh masyarakat Lampung Selatan yang sempat tertunda selama 2 setengah tahun,” katanya. (kmf)

75total visits,1visits today

Last modified: 14/04/2019

Comments are closed.