Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Seru ! Laga Ekshibisi, Agustin Wulandhari dan Amasya Manganang Adu Spike

20/04/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dua pemain bola voli putri andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakukan pertandingan ekshibisi dengan tim dari kecamatan pada Kejuaraan Bola Voli Piala Ketua Umum KONI Lampung Selatan, di GOR Way Handak Kalianda, Sabtu (20/4/2019).

Mereka adalah, Amasya Manganang dan Agustin Wulandhari. Keduannya saat ini sama-sama membela tim Jakarta Pertamina Energi pada Proliga (kompetisi bola voli professional tahunan nomor satu di Indonesia) tahun 2019.

Adapun, laga ekshibisi antara Amasya Manganang yang tergabung dalam tim A melawan Agustin Wulandhari yang tergabung bersama tim B berakhir imbang 1-1.

Berlaga dihadapan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, keduanya tampil memukau dengan adu serang melalui spike mematikan. Tanpa canggung, mereka sesekali memberikan semangat dan motivasi kepada atlet-atlet muda dari Lampung Selatan.

Pada awal set pertama, tim A yang dimotori Amasya Manganang unggul terlebih dahulu dengan skor 25-23. Sementara, diset kedua, tim B yang dikomandoi bloker terbaik Proliga 2019, Agustin Wulandhari membalas dengan skor 25-23.

Pemain Proliga, Agustin Wulandhari (jilbab hitam) melakukan spike keras ke tim A yang dimotori Amasya Manganang.

Usai menjalani pertandingan ekshibisi, Amasya Manganang mengaku cukup bangga atas penampilan atlet-atlet dari kecamatan yang menjadi sparing partner mereka di laga ekshibisi tersebut.

“Tadi tim A maupun tim B semuanya bermain bagus, tinggal sedikit saja lebih diasah kemampuannya. Dan yang paling penting itu mentalnya, tadi saya lihat banyak diamnya, mungkin karena bermain dengan saya dan Agustin, jadi sedikit minder,” kata Amasya sapaan akrabnya.

Menurut kakak kandung Arpilia Santini Manganang ini, para atlet-atlet muda dari kecamatan tersebut memiliki potensi untuk menjadi atlet berprestasi. Hanya saja kata dia, harus terus sering berlatih serta dibina dalam jangka panjang mengikuti berbagai turnamen atau perlombaan.

“Intinya tadi, selain banyak berlatih harus siap mental. Selain itu, dalam tim harus saling komunikasi, karena kalau bertanding itu komunikasi yang penting,” katanya.

Selain itu, dirinya pun mengapresiai sambutan masyarakat Lampung Selatan yang begitu antusias menyambut kehadiran mereka dalam acara pembukaan kejuaraan bola voli tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pemimpinnya (Plt Bupati, red) yang begitu sangat mendukung olahraga dan antusias masyarakat, bola voli di Lampung Selatan bisa semakin maju,” pungkasnya. (az)

32total visits,1visits today

Last modified: 20/04/2019

Comments are closed.