Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Laga Ekshibisi, Nanang Ermanto Pukul KO Mantan Petinju Juara Nasional Kelas Bulu

28/04/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Banten resmi dibuka, pada Minggu (28/4/2019) siang.

Dalam kejuraan itu, juga dilaksanakan pertandingan ekshibisi antara Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadapi mantan petinju nasional Costa Serumena (36).

Pertandingan ekshibisi yang digelar di Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, menjadi hiburan tersendiri bagi ratusan atlet dari 13 kabupaten/kota yang berasal dari 4 Provinsi dan masyarakat yang hadir menyaksikan laga tersebut.

Tiba diatas ring tinju, Plt Bupati Lampung Selatan berada disudut merah, sementara lawannya Costa Serumena berada disudut biru, keduanya bersiap untuk bertanding. Tak berselang lama, bel berbunyi, wasit pun memulai pertandingan di ronde pertama.

Diawal-awal ronde Nanang Ermanto langsung mengambil alih serangan. Beberapa kali, keduanya pun terlihat melancarkan pukulan sambil sesekali tersenyum.

Bermain agresif Nanang beberapa kali melancarkan pukulan, tetapi bisa ditahan Costa Serumena. Sementara, mendapat serangan dari Nanang Ermanto, Costa Serumena lebih banyak bertahan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Nanang Ermanto, hingga di menit-menit terakhir ronde pertama Nanang berhasil memukul jatuh mantan pemain nasional yang pernah menjadi juara nasional di kelas bulu pada tahun 2007 silam.

Wasit pun menghentikan pertandingan, dan laga ekshibisi tersebut dimenangkan Nanang Ermanto dengan knock out (KO) di ronde pertama.

Lalu juri akhirnya membunyikan bel tanda berakhirnya pertadingan. Penonton bersorak, terhibur oleh penampilan Plt Bupati Lampung Selatan dan jagaon tinju Indonesia pada masa lalu.

Usai menghadiri kejuaraan tersebut, Nanang mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan dunia olahraga, khususnya olahraga tinju di Lampung Selatan.

Sebab dirinya yakin dan percaya, Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi yang baik untuk pengembangan olahraga tinju.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan penuh semangat. Dan kepada KONI Lampung Selatan, saya ucapkan terimakasih yang sudah memfasilitasi penyelenggaraan kejuaraan ini,” ujar Nanang. (az)

Last modified: 28/04/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber