Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kapolri Serahkan Dana Bantuan Rp5 Miliar Untuk Polres Lampung Selatan, Ini Peruntukkannya

06/05/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kepala Kepolisian  Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol M. Tito Karnavian menyerahkan dana bantuan sebesar Rp5 miliar kepada Polres Lampung Selatan.

Bantuan dana tersebut diserahkan Tito kepada Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan dalam kunjungan kerja Kapolri di Markas Polres Lampung Selatan, Senin (6/5/2019).

Tito mengatakan, dana bantuan itu diberikan bukan untuk memperbaiki Markas Polres Lampung Selatan yang terbakar. Akan tetapi kata dia, dana itu untuk keperluan anggota Polres setempat selama berada di kantor sementara.

“Ini saya serahkan dana Rp5 miliar, gunakan semaksimal mungkin. Mungkin untuk beli AC, meubeler, atau komputer. Intinya apapun keperluan anggota gunakan uang itu, supaya bisa nyaman kerjanya. Kalau untuk gedung, nanti ada sendiri, biar pak Taher (filantropis) urusannya,” ujar Tito saat menyampaikan arahan dalam kunjungannya tersebut.

Lebih lanjut Tito menjelaskan, selain membawa sejumlah pejabat penting dilingkup Mabes Polri, dalam kunjungan itu dirinya juga membawa salah seorang filantropis atau dermawan yang menyumbangkan hartanya untuk kegiatan-kegiatan sosial. Filantropis itu kata dia, yang nantinya akan membangun kembali Mapolres Lampung Selatan.

“Saya disini juga membawa satu orang yang spesial, dia adalah pak Taher, beliau ini filantropis. Begitu saya dengar informasi, langsung berfikir ini (rekonstruksi) harus cepat, maka saya langsung hubungi beliau, dan beliau bersedia hadir disini. Karena, kalau pakai APBN, kita harus nunggu tahun 2020,” kata Tito.

Selain itu, jenderal polisi lulusan Akpol tahun 1987 ini juga memberikan bantuan logistik dari Mabes Polri berupa alsis dan alut, antara lain 15 pucuk senjata api laras panjang jenis SB2V1, 50 pucuk senjata api laras pendek, 2.500 butir amunisi dan 2 unit laptop.

Kemudian ada juga bantuan peralatan alkom dari Div TIK Mabes Polri berupa 1 set perangkat vicon,  150 ht digital APX 1.000, 15 unit radio base station, dan 15 unit radio mobile. Lalu bantun dari dari Pus Inafis Bareskrim Polriberupa 1 unit kamera DSLR Nikon D3100, 2.000 lembar kartu AK-23, 2.000 lembar kartu AK-24, 3 unit Loop, dan 1 unit Portable Light.


Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, saat berada di lokasi pembangunan Mapolres Lampung Selatan yang baru, di Jati Indah, Jalan Lintas Sumatera.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian didampingi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Gubernur Lampung M. Ridho FIcardo, dan Forkopimda Lampung Selatan meninjau lokasi pembangunan gedung Mapolres yang baru di Jati Indah, Jalan Lintas Sumatera, termasuk Kantor Polres sementara yang berada di Wisma Atlet, Kalianda. (az)

Last modified: 06/05/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber