Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Jembatan Patriot Selesai Di Cor, Nanang : Pekan Depan Motor Sudah Boleh Melintas

17/05/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel –Jembatan Patriot yang berada di Jalan Raden Intan, Kalianda, tak lama lagi sudah mulai bisa digunakan. Pantauan di lapangan, jembatan tersebut telah selesai dicor dengan kualitas K 350, pada Sabtu (11/5/2019) pekan lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang kembali memantau pembagunan jembatan itu mengatakan, jembatan yang menjadi aspirasi masyarakat untuk segera diperbaiki itu, ditarget rampung sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Ini (jembatan, red) kan sudah selesai dicor, tinggal menunggu kering saja. Nanti bagian depan dan belakangnya kita timbun dengan tanah, biar bisa digunakan. Jika sudah rata dan memungkinkan, nanti motor kita perbolehkan melintas,” ujar Nanang yang didampingi Ketua TP PKK Winarni disela-sela memantau progres jembatan tersebut, Jumat (17/5/2019).

Nanang juga mengatakan, konstruksi jembatan tersebut merupakan yang terbaik dari yang pernah ada. Sebab kata dia, pembangunannya menggunakan gilder dan alasnya langsung di cor beton seperti layaknya fly over jalan tol nasional.

“Kualitasnya ini seperti yang dipakai pada jalan tol, jadi tidak main-main. Maka, nanti setelah jembatan baik dan bisa dilalui maka arus lalu lintas akan berjalan normal kembali,” tuturnya.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Winarni meninjau progres pembangunan Jembatan Patriot, Kalianda.

Sementara, salah satu warga setempat, Jumiran (62) mengaku senang dengan telah dicornya jembatan tersebut. Dia juga mengapresiasi Plt Bupati Lampung Selatan yang hampir setiap waktu memantau progres pembangunan jembatan tersebut.

“Ya baguslah sering dikunjungi sama Pak Bupati, supaya cepat selesai, artinya ada perhatian,” tutur lelaki yang mempunyai toko air galon dan tabung gas isi ulang yang berada di dekat Jembatan Patriot tersebut.

Jumiran juga berharap, jembatan tersebut secepatnya bisa selesai dan kembali bisa digunakan, sehingga perekonomian dapat berjalan seperti semula.

“Harapannya, ya cepat selesai, supaya dagangnya juga lancar, karena selama ini tidak ada yang lewat semenjak jembatannya rusak,” kata Jumiran. (az)

114total visits,1visits today

Last modified: 17/05/2019

Comments are closed.