Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Berkah Ramadhan, Plt Bupati Lampung Selatan dan Istri Bagi-bagi Takjil

21/05/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim, khususnya bagi warga Kota Kalianda, Lampung Selatan.

Pasalnya, selain telah digunakannya kembali Jembatan Patriot yang berada di Jalan Raden Intan Kalianda, warga yang melintasi jembatan tersebut mendapatkan makanan untuk berbuka puasa (takjil) dari Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Sebelum dibagi-bagikan kepada masyarakat, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta Ketua Tim Penggerak sempat memborong takjil yang dijajakan disepanjang Jalan Kesuma Bangsa, tepatnya di depan Telkom Kalianda.

“Ini (takjil) untuk dibagikan kepada masyarakat, saat peresmian pemakaian Jembatan Patriot yang akan dibuka kembali oleh (bapak) Plt Bupati,” ujar Winarni kepada sejumlah pedagang.

Pantauan tim ini, usai memborong ratusan takjil, tanpa pengawalan ketat Winarni berjalan sekitar 1 kilometer menuju lokasi pembagian takjil. Istri orang nomor satu di Bumi Khagom ini pun membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang melintasi Jembatan Patriot Kalianda.

Ketua Tim Penggerak PKK Winarni bersama Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membagi-bagikan takjil kepada warga yang melintas di Jembatan Patriot Kalianda.

Sementara itu, kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang kuliner dadakan disepanjang Jalan Kesuma Bangsa. Salah satu pedagang, Minah mengaku senang daganganya habis terjual diborong istri Plt Bupati.

“Saya gak nyangka, seorang istri bupati mau datang langsung membeli sendiri takjil disini. Baru kali ini ada istri bupati yang mau turun langsung ke pasar menyapa masyarakat,” tutur Minah.

Sebelumnya, Winarni juga sempat membagikan-bagikan takjil gratis kepada warga Kalianda pada Jumat 10 Mei lalu. Hal itu dilakukan Winarni untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan.

Winarni pun berharap, akan banyak warga masyarakat dermawan yang bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. “Kalau kita diberi nikmat lebih, tidak ada salahnya saling berbagi untuk saudara-saudara kita,” imbuh Winarni. (kmf)

113total visits,1visits today

Last modified: 21/05/2019

Comments are closed.