Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dukung Pembangunan Lampung Selatan, PLN Ranting Kalianda Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

17/06/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – PT PLN Ranting Kalianda siap untuk berkontribusi lebih, dalam rangka mendukung program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu dikatakan Manager PT PLN Ranting Kalianda, Bennie Adenata usai melakukan audiensi dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan jajarannya di kantor bupati setempat.

“Dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera maka akan berdampak pada sektor industri dan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan, maka otomatis kebutuhan energi listrik pun semakin meningkat. Untuk itu, kami (PLN) sebagai penyedia pasokan listrik, siap melakukan penambahan kebutuhan listrik kedepan,” ujar Bennie kepada tim ini, Senin (17/6/2019).

Menurut Bennie, dengan adanya Jalan Toll Trans Sumatera maka secara otomastis pula akan memerlukan penambahan penerangan jalan, terutama di area exit tol yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kebutuhan PT PLN Ranting Kalianda untuk menerangi wilayah Kabupaten Lampung Selatan dalam satu bulan sebesar 22MW (Mega Watt). Itu (kebutuhan listrik) sudah termasuk Pulau Sebesi yang selama ini beroperasi 6 jam perhari,” ungkapnya.

Meskipun kedepan perlu dilakukan antisipasi penambahan enegri listrik, namun menurutnya, untuk saat ini pasokan kebutuhan listrik khususnya untuk Lampung Selatan masih cukup.

Lebih lanjut Bennie menuturkan, untuk mendukung rencana pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan, menurutunya harus sejak jauh hari dipikirkan bersama, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat diiringi dengan ketersediaan energi listrik. 

“Tadi kami bicara dengan Plt Bupati Pak Nanang, terkait kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk bersama-sama mencari solusi pemecahan masalah penambahan kebutuhan kelistrikan ke depan,” tuturnya.

Namun demikian, dirinya juga berharap dapat diikutsertakan dalam perencanaan program pembangunan, sehingga pihaknya dapat memperkirakan kebutuhan listrik untuk mendukung program pembangunan di Lampung Selatan. 

“Kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat serta pemerintah daerah. Mari kita sama-sama berfikir untuk kemajuan Lampung Selatan. Semua potensi yang ada kita aktifkan guna mendukung kebutuhan listrik kedepan,” katanya. (kmf)

56total visits,1visits today

Last modified: 17/06/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al