Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lampung Selatan Bakal Kembali Jadi Tuan Rumah Event Olahraga Nasional “Turnamen Sepakbola U11 Road to China”

19/06/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kabupaten Lampung Selatan bakal kembali menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga berskala nasional bertajuk Turnamen Sepakbola U11 Road to China.

Kepastian itu terungkap dalam audiensi antara Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola U11 Road to China dengan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Bupati Lampung Selatan, Rabu (19/6/2019).

Koordinator Regional Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola U11 Road to China, Sidik yang hadir dalam audiensi itu menjelaskan, kejuaraan yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 6-8 September 2019 itu, bakal diikuti 16 tim yang berasal dari 13 provinsi.

“Untuk regional, akan kita laksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 15 Juli 2019. Itu diikuti 14 tim se-Provinsi Lampung. Kalau yang nasional itu tanggal 6 hingga 8 Juli 2019,” ungkap Sidik ketika ditemui tim Diskominfo Lamsel usai audiensi.

Adapun kata dia, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam menggalakkan pembibitan olahraga sepakbola sekaligus pengenalan budaya dan pendidikan sejak usia dini.

“Turnamen ini juga sebagai ajang pencarian bibit atau regenerasi sepakbola tanah air sebagai Timnas Pelajar. Selain itu memberi anak-anak kegiatan positif sehingga secara langsung menghindari dari kegiatan negatif dan bahaya narkoba,” kata dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan Ariswandi mengatakan, pihaknya sengaja menggaet pihak ketiga untuk mengadakan turnamen sepakbola nasional U11.

Hal itu katanya, untuk melatih generasi-generasi baru pelaku sepakbola tanah air, khususnya dari Lampung Selatan untuk bersaing secara global.

“Secara fasilitas kita cukup lengkap. Disini (Lampung Selatan) ada dua stadion sepakbola, ada Stadion Radin Inten dan Stadion Jati,” tutur Ariswandi.

Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan event olahraga tersebut. Menurutnya, salah satu tugas pemerintah daerah adalah ikut mengkampayekan olahraga kepada masyarakat.

“Saya ini orangnya hobi olahraga, paling yang gak bisa itu cuma olahraga renang. Dan orang yang suka olahraga itu pasti memiliki jiwa sportifitas,” cetus Nanang saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola U11 Road to China.

Dirinya juga berharap, event itu dapat menjadi wadah bagi pemain muda untuk mengembangkan bakatnya dan membuka kesempatan bagi mereka untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kita ini negara yang besar, tidak sulit mencari pemain yang baik. Saya harap melalui ajang ini akan muncul pemain-pemain hebat yang akan menjadi Tim Nasional,” kata Nanang. (kmf)

Last modified: 19/06/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber