Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

H-2, Pemkab Lampung Selatan Mulai Distribusikan Logistik Pilkades Serentak Ke Kecamatan

24/06/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lampung Selatan tinggal dua hari lagi. Logistik Pilkades pun mulai didistribusikan ke masing-masing kecamatan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Pelepasan armada yang mengangkut logistik Pilkades itu, ditandai dengan pemecahan kendi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dan Forkopimda Lampung Selatan, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (24/6/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan, S.IK, Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, SH, MH, Kasdim 0421 Lampung Selatan Mayor Inf. Agus Waluyo, Sekretaris Daerah beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Kepala Bagian Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Lampung Selatan, Setiawansyah, AP, M.Si menjelaskan, logistik Pilkades yang akan didistribusikan tersebut, meliputi surat suara sebanyak 834.751 lembar, kotak suara sebanyak 804 buah, tinta sidik jari sebanyak 2.176 botol, bantalan dan paku sebanyak 1.435 buah.

“Adapun logistik Pilkades yang akan didistribusikan ke 131 desa ini, diangkut menggunakan 13 kendaraan. Masing-masing kendaraan akan dikawal Satuan Polisi Pamong Praja dan satu orang staf dari Bagian Otonomi Daerah beserta driver,” ungkapnya.

Setiawan menambahkan, logistik itu nantinya akan langsung didistribusikan ke kecamatan dan akan diterima oleh Camat, Kapolsek, dan Danramil di masing-masing kecamatan.

“Selanjutnya, dari kecamatan akan didistribusikan ke masing-masing desa, dan akan diterima langsung oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Penjabat Kepala Desa di 131 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2019,” kata Setiawan.

Sementara, dalam arahannya, Nanang mengatakan, kegiatan pendistribusian logistik Pilkades Serentak tersebut merupakan bentuk kesiapan pemerintah menjelang pemungutan suara Pilkades Serentak gelombang III di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Tak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkades serentak. Untuk itu, perlu adanya kesiapan dan dukungan dari semua pihak, supaya dapat saling bekerjasama dan bersinergi dalam pendistribusian logistik Pilkades di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh anggota keamanan yang terlibat langsung dalam proses pendistribusian logistik tersebut mulai dari keberangkatan hingga sampai tujuan.

“Saya minta semua pihak yang terlibat langsung agar bekerja dengan baik dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tingkat kerawanan wilayah yang akan dilalui. Karena setiap wilayah berbeda situasi dan kondisinya. Lakukan koordinasi setiap saat, sehingga perkembangan dan situasi di lapangan dapat cepat diketahui dan terkoordinir,” imbuh Nanang.

Nanang juga berharap, proses pendistribusian logistik tersebut dapat sampai dan tersebar dengan tepat waktu tanpa adanya hambatan atau gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayahnya.

“Saya minta kita jangan Under Estimate atau menganggap remeh masalah. Karena sekecil apapun informasi sangatlah bermanfaat untuk kaji, sehingga setiap saat permasalahan dapat kita antisipasi secara dini. Lakukan selalu koordinasi setiap saat,” pungkasnya.

Diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2019 lusa besok. Dari 260 desa yang ada, hanya 131 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di 17 kecamatan yang diikuti 435 calon Kepala Desa. (az)

Last modified: 24/06/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber