Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Kapolres : Jangan Tinggalkan Lokasi Sebelum Kondusif

25/06/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di wilayah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Apel yang digelar di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan itu dipimpin langsung Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan, S.IK, MH, serta turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Selain itu, nampak hadir, Kajari Lampung Selatan Sri Indarti, SH, MH, Kepala PA Kalianda Dra. Sartini, SH, MH, Kalapas Kelas II A Kalianda Endang Lintang Hardiman, SH, MH, Kasdim 0421 Lampung Selatan Mayor Inf. Agus Waluyo, perwakilan PN Kalianda, serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam arahnnya, Kapolres Lampung Selatan, Syarhan berharap keseriusan dan kesungguhan seluruh personil dalam mengemban tugas, pengabdian kepada bangsa dan negara, serta menjunjung netralitas dalam pengamanan Pilkades Serentak gelombang III Tahun 2019.

“Saya yakin dan percaya seluruh personil Polres Lampung Selatan serta instansi terkait lainnya, akan mampu bertanggunjawab penuh dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang berat dalam pengamanan Pilkades Serantak tahun ini,” ujar Syarhan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan saat memberikan arahan dalam Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Syarhan juga memerintahkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan tidak meninggalkan desa atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) setelah kegiatan pemungutan suara.

“Rekan-rekan ini harus ada dan berada di TPS, H+1 setelah kegiatan pemungutan suara. Sehingga, rekan-rekan semua bisa melakukan pengawalan pada saat desa telah melaksanakan kegiatan pemilihan suara,” tegas Syarhan.

Selain itu, dia juga berharap, personil yang bertugas bisa memastikan desa atau TPS yang diamankan tersebut, dalam keadaan situasi yang aman dan kondusif sebelum ditinggalkan.

“Saya mohon kerjasama dan kedewasaan seluruh personil pengamanan, tidak ada yang meninggalkan lokasi pengamanan sampai dengan tanggal 27 Juni 2019,” harapnya.

Pantauan di lapangan, usai memimpin apel, Kapolres bersama Plt Bupati Lampung Selatan dan jajaran Forkopimda mengecek barisan pasukan yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2019 besok. (az)

Last modified: 25/06/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber