Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Nanang Ermanto Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 Di Kecamatan Way Panji

10/07/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan melaksanakan upacara HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Lapangan Desa Sidoarjo, Kecamatan Way Panji, Rabu (10/7/2019).

Upacara dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Anggota Forkopimda Lampung Selatan, Kapolres AKBP. M.Syarhan, S.IK, MH beserta para pejabat utama Polres Lampung Selatan, sertsa anggota DPRD Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Lampung Selatan juga menjadi Inspektur Upacara. Dimana, tahun ini upacara HUT Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Lampung Selatan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena mengambil tempat di Lapangan Desa Sidoarjo.

Sementara, dalam upacara itu, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dimana dalam amanatnya Jokowi berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri untuk terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan yang humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” ujar Nanang  dalam sambutan tertulis Jokowi.

Selanjutnya, keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” katanya.

Adapun, pantauan tim ini, usai pelaksanaan upacara, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Anggota Polres Lampung Selatan yang berprestasi, penghargaan juga diberikan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam membantu kinerja Polri.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 itu sendiri ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres yang diserahkan kepada anggota Polres Lampung Selatan dengan usia tertua dan termuda. (kmf)

23total visits,1visits today

Last modified: 10/07/2019

Comments are closed.